42 Kafilah Tapsel Diberangkatkan ke MTQ Tingkat Provinsi

TAPSEL - Seluruh Kafilah yang menjadi utusan Tapanuli Selatan, agar selalu menjaga nama baik daerah dan patuhi protokol kesehatan. Hal itu disampaikan Bupati pada saat melepas 42 Kafilah MTQN ke-37 Tingkat Provinsi Sumatera Utara di Aula Sarasi II, Lantai III, Kantor Bupati Tapsel, Jumat (4/9/2020).

Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu mengatakan, paling penting bagaimana para kafilah bisa menerapkan kandungan yang ada di dalam Alquran, sehingga bisa menjadi anak yang cerdas dan bisa menerapkan ilmunya di tengah-tengah masyarakat.

Bupati berpesan kafilah agar selalu menjaga nama baik daerah dan patuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak (physical distancing), dan sering cuci tangan dengan air yang mengalir atau dengan hand sanitizer.

"Mari sama - sama kita berdoa agar Pandemi Covid-19 ini cepat berakhir, karena pandemi ini begitu besar dampaknya terhadap pertumbuhan ekonomi, kesehatan, sosial keagaman dan sosial kemasyarakatan," ujar Bupati.

Asisten Administrasi Umum Drs. Ahmad Buchori, selaku pimpinan kafilah dalam laporannya menyampaikan, kafilah yang akan diberangkatkan ke Kota Tebing Tinggi sebanyak 42 orang, yang diikuti 8 orang pelatih, 6 orang official, 2 orang supir bus dan 2 orang tenaga medis.

Sebelum berangkat menuju Kota Tebing Tinggi rombongan kafilah MTQN terlebih dahulu mengikuti rapid test oleh Dinas Kesehatan Tapsel. Ini merupakan salah satu persyaratan yang di tetapkan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Sumut dan para rombongan kafilah juga mendapat bantuan dari BPBD Tapsel berupa face shield dan masker.