Alumni MAN IC Tapsel Berhasil Tembus Perguruan Tinggi Nasional dan Luar Negeri

TAPSEL - Tiga tahun berdiri Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Tapanuli Selatan (Tapsel) telah banyak menghasilkan siswa-siswa berprestasi.

Kini para alumni MAN IC sudah banyak melanjutkan ke sejumlah perguruan tinggi di dalam negeri maupun luar negeri, diantaranya ITB, USU, Andalas, UIN, Ikatan Dinas Kementerian Pertahanan RI dan Perguruan Tinggi lainnya serta Perguruan Tinggi di Tiongkok.

Hal itu disampaikan Kepala MAN IC H Ali Masran Daulay, S.Pd, MA didampingi Plt. Kakan Kemenag Tapsel Drs H. Ihwan pada saat audiensi dengan Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu, Kamis (24/9/2020).

Dijelaskannya, MAN IC Tapsel telah mampu melahirkan Siswa Berprestasi dengan lulus 100% pada ujian nasional dan sudah diterima di perguruan tinggi negeri dan luar negeri sebanyak 78,5% dan ini telah menunjukkan kemajuan sebagai lembaga Pendidikan Agama kebanggaan masyarakat Tapsel.

Para alumni MAN IC Tapsel juga sangat membanggakan, karena mampu bersaing menduduki perguruan tinggi ternama di tanah air dan juga perguruan tinggi di Tiongkok.

Sementara itu, Ketua Majelis Wali Amanat USU Panusunan Pasaribu dalam arahannya mengucapkan, selamat atas kelulusan siswa siswa MAN IC Tapsel, dimana lulusan angkatan I yang jumlah siswa 46 orang telah berhasil lulus 100% pada ujian nasional dan 78,5% sudah diterima di perguruan tinggi negeri baik di dalam negeri maupun di luar negeri dan ini merupakan awal yang bagus, kata Panusunan.

"Saya lihat siswa siswa yang lulus ini telah masuk di perguruan tinggi ternama bukan perguruan tinggi biasa biasa ada yang di ITB, USU, Andalas, UIN, Ikatan Dinas Kementerian Pertahanan RI dan Perguruan Tinggi lainnya serta Perguruan Tinggi di Tiongkok,", kata Panusunan.

Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu SH dalam arahannya mengatakan, bahwa Pemkab Tapsel selalu komit dengan pelaksanaan visi misi daerah yaitu mencerdaskan masyarakat Tapsel melalui bidang pendidikan dan keagamaan.

"Bupati Tapsel juga selalu komit pada upaya pembangunan SDM melalui pendidikan terutama pendidikan keagamaan, dan Alhamdulillah sudah mulai kita rasakan sekarang ini," kata Syahrul.