Anggota Paskibra Tapsel Dikukuhkan

TAPSEL - Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Syahrul M Pasaribu secara resmi mengukuhkan 74 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Tapsel yang terdiri dari 38 Putra dan 36 Putri di Gedung Serba Guna, Sipirok, Kamis (15/8/2019 ).

Pada saat pengukuhan, sebagai komandan paskibra Ira Amalia Marbun siswi SMAN 1 Angkola Selatan, pembawa baki Suci Rahmadani Pane siswi SMKN 1 Arse, pembaca Ikrar Pemuda Indonesia Uswatun Hasanah Siregar siswi SMAN 1 Batangtoru dan pembawa bendera merah putih Bram Impander siswa SMKN 1 Batang Angkola.

Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu menyampaikan kepada seluruh anggota Paskibra yang baru dikukuhkan agar lebih bagus dan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya dalam mengambil peran detik-detik proklamasi.

"Karena ini merupakan suatu kehormatan, bahwasanya kalian bisa mengambil peran dalam memperingati HUT RI ke-74 tahun. Kalian merupakan putra-putri terbaik Tapsel yang sudah melakukan seleksi di kecamatan masing-masing," katanya.

"Ini juga merupakan awal pengkaderan sebagai calon pemimpin masa depan, karena sesungguhnya kalianlah pemilik-pemilik masa depan, kalian jugalah pewaris cita-cita bangsa ini," jelasnya.

Bupati berharap anggota Paskibra yang telah dikukuhkan agar dapat mengemban tugas mulia ini dengan penuh rasa tanggung jawab, karena ini merupakan awal untuk menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme dalam jiwa kita.

Syahrul berpesan agar anggota paskibra menjaga stamina, kesehatan, kekompakan, soliditas dan kebersamaan agar pada tanggal 17 Agustus nantinya tetap prima dalam melaksanakan pengibaran bendera hingga penurunan bendera di sore hari demi menjaga nama baik sekolah ataupun nama baik kecamatan.

Turut hadir perwakilan Forkopimda, Sekda Tapsel Parulian Nasution, para Asisten, pimpinan OPD, Kabag, dan Ketua KNPI Tapsel Hajrul Aswat Siregar.

Baca Juga