Arus Pendek, 2 Rumah di Marancar Ludes Terbakar

Medanmerdeka.com – Diduga akibat arus pendek, dua rumah warga di Desa Haunatas, Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Senin dini hari (3/12/2018) ludes terbakar.Keduanya milik Agus Parno Pasaribu (50) dan Antoni Pasaribu (43).

Kapolsek Batangtoru AKP Dulat M Zein kepada wartawan membenarkan peristiwa tersebut. “Api telah menghanguskan dua unit rumah hingga rata dengan tanah, dugaan sementara api berasal dari rumah milik Agus Parno Pasaribu yang dipicu akibat terjadinya arus pendek listrik,” jelasnya.

Ketiadaan pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) yang turun ke lokasi, memaksa pihak Koramil 01/ Batangtoru bersama Bhabin Kamtibmas Polsek Batangtoru dibantu masyarakat setempat berjibaku memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya. Api baru berhasil dijinakkan dalam beberapa jam kemudian.

Informasi dihimpun, selain melahap dua rumah, kobaran api juga sempat merembet kerumah milik Antoni Pasaribu hingga nyaris ludes terbakar. Kontruksi bangunan terbuat dari papan semakin memacu kobaran api. Beruntung kebakaran tidak sampai menelan korban jiwa.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kebakaran telah membuat kerugian harta benda mencapai Rp. 90 juta”, kata Kapolsek seraya menghimbau masyarakat untuk lebih memperhatikan dan bila diperlukan agar meremajakan instalasi listrik dirumah masing-masing warga dengan kabel SNI.(ir/mm)

Comment