Tim penguji Kantor Regional VI BKN Medan

ASN Tapsel Ikut Ujian Kenaikan Pangkat

TAPSEL - Sedikitnya 107 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Tapanuli Selatan (Tapsel) mengikuti ujian dinas kenaikan pangkat.

Kepada BKD Tapsel, Suaib Harianja mengatakan ujian kenaikan pangkat ini diselenggarakan selama dua hari yaitu tanggal 7 - 8 Januari 2019, di Aula Kantor BKD, Sipirok.

Dari seluruh 107 ASN peserta ujian terbagi dalam beberapa tingkatam,masing-masing 27 peserta ujian tingkat I, 30 peserta tingkat II, dan 50 peserta ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijazah.

Peserta ujian untuk tingkat I minimal ASN yang memiliki pangkat II D menuju III A, ujian tingkat II minimal kepangkatan III D menuju IV A. Sedang penyesuaian ijazah (PI) untuk golongan II B minimal ASN yang sudah dua tahun kerja.

Adapun materi ujian yaitu UUD, Pancasila, Korpri, Bahasa Indonesia, Sejarah Indonesia, Pengatahuan umum, Pengetahuan lokal, kepemimpinan dan wawancara tatap muka. Seluruh peserta diuji tim penguji dari Kantor Regional VI BKN Medan.

"Khusus peserta ujian tingkat II dan PI (Strata satu dan Strata dua) diharuskan membuat karya tulis berbentuk makalah," terangnya.

Isnut Siregar, yang juga Kabag Humas/Protokol Tapanuli Selatan mengatakan sangat mengapresasi dilaksanakan ujian tersebut di daerah mengingat selama ini dilaksanakan luar daerah (Medan).

"Ujian dinas kenaikan pangkat yang pelaksanaannya di daerah otomatis memangkas waktu dan materi bagi peserta, terimakasih Pemkab Tapsel," kata Isnut yang juga pesertra ujian.

Kepala BKD Tapanuli Selatan Suaib Harianja pada saat acara pembukaan mengucapkan selamat datang dan selamat mengikuti ujian dinas kenaikan pangkat dengan harapan seluruh pesertanya lulus 100 persen.(mm)

Penulis: Thoriq
Editor: Redaksi

Baca Juga