oleh

Bupati Tapsel Ajak Masyarakat Gemar Konsumsi Ikan

Medanmerdeka.com – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul M.Pasaribu mengajak masyarakatnya untuk gemar mengkonsumsi ikan (laut – darat), karena, ikan memiliki protein tinggi.

“Mengkonsumsi Ikan akan dapat meningkatkan ketahan tubuh sekaligus upaya mencegah penyakit,” kata Bupati diacara pembukaan lomba masakan serba ikan tahun 2018.

Bupati Syahrul M.Pasaribu menyampiakan itu diwakili Staf Ahli Syahgiman Siregar, yang dihadiri Ketua TP PKK Tapsel Syaufia Lina Syahrul M.Pasaribu, pimpinan OPD, Kabag Humas/Protokol Isnut Siregar, para Camat dan lainnya.

Lomba yang digelar di rumah Dinas Bupati Tapsel, Jalan Lafran Pane Sipirok, Selasa (2/10/2018) tersebut mengikutsertakan Tim Penggerak PKK Kecamatan di daerah itu sebagai pesertanya.

Syahrul mengatakan, lomba tersebut sejalan mewujudkan visi misinya mewujudkan masyarakat Tapsel yang sehat cerdas dan sejahtera.

“Masyarakat yang sehat dan cerdas diharap akan dapat menumbuhkembangkan manusia manusia pembangun,”katanya.

Tumbuh kembangnya manusia pembangun juga akan berdampak positif dalam kemajuan pembangunan daerah khususnya Kabupaten Tapanuli Selatan.

“Dengan majunya pembangunan daerah juga berpotensi dalam peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,”katanya.

Menurut dia, berdasarkan hasil peneletian mengkonsumsi ikan tiga 3 kali dalam seminggu diyakini akan mengurangi resiko stroke sebesar enam 6 persen.

“Ikan yang kaya dengan asam lemak omega e, vitamin dan berbagai mineral,” sebutnya. Dia juga mengajak masyarakat petani kiranya untuk lebih giat lagi bertani ikan.

Kadis Perikanan Tapanuli Selatan Leli Anita Lubis, berharap melalui kegiatan ini akan banyak tumbuh petani petani ikan di daerah itu dalam rangka pemanfaatan sumber daya alam yang ada.(thoriq/mm)

Komentar

News Feed