oleh

Bupati Tapsel Ajak Masyarakat Jaga Kekompakan & Kebersamaan

Medanmerdeka.com – Belasan masyarakat fakir miskin menerima bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel). Bantuan ini diserahkan Bupati H Syahrul M Pasaribu, di Masjid Al-Ikhlas Kampung Gunung Manaon, Desa Gunung Binanga, Kecamatan Marancar.

Dalam kesempatan itu juga, Lembaga Pemberdayaan Perempuan Lanjut Usia (LPPLU) menyerahkan bingkisan sembako yang diserahkan kepada enam warga lanjut usia.

Sementa itu, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) memberikan bingkisan kain sarung untuk lima orang anak yatim dan yang terakhir bantuan baju PKK dari Gubernur Sumatera Utara untuk tujuh Desa yang terdiri dari Desa Aek Nabara, Desa Haunatas, Desa Pasar Sampurna, Desa Marancar Godang, Desa Gapuk Tua, Desa Tanjung Dolok dan Desa Huraba.

Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu mengatakan, bulan Ramadhan selalu ditunggu-tunggu oleh ummat Islam, Ramadhan bulan yang penuh dengan rahmat, ampunan dan hidayah.”Mudah-mudahan, Ramadhan kali ini akan semakin meningkat keimanan dan ketaqwaan kita dibandingkan tahun yang lalu,” katanya.

Bupati mengajak masyarakat agar menjaga kebersamaan dan kekompakan serta rasa solidaritas diantara para pemimpin dengan rakyatnya dan apalagi Marancar ini sekarang sudah menjadi perhatian karena pada tahun 2022 akan dibangun power house PLTA dengan kapasitas 510 megawatt yang inteknya dari Sipirok Aek Batang Paya dan power housenya berada disekitar marancar.

“Saya minta kepada masyarakat marancar untuk mendukung dan menyambut keberadaan PLTA ini dengan baik agar pelaksanaan dan kegiatan PLTA tersebut dapat terlaksana serta pelaksanaannyapun harus berlandaskan pada aturan dan ketentuan hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini,” Harap Syahrul.(thoriq/mm)

Komentar

News Feed