Bupati Tapsel Lepas 192 Mahasiswa Peserta KKL UGNP

TAPSEL - Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Syahrul M Pasaribu, menghadiri pembekalan dan pemberangkatan 192 peserta Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Universitas Graha Nusantara Padangsidimpuan (UGNP), Tahun Akademik 2019-2020, di Aula Kampus III UGN Padangsidimpuan, Kamis (3/9/2020).

Bupati Syahrul meminta kepada seluruh peserta KKL dari berbagai jurusan agar dapat mengikuti pembekalan ini sesuai aturan, " karena pada saat berada di desa, dusun, kampung maupun lingkungan sekitarnya kalian akan berbaur dengan masyarakat.

"Kuliah Kerja Lapangan (KKL) ini merupakan program pemerintah yang sejak dulu diprogramkan oleh pemerintah untuk bagaimana seorang calon-calon pemimpin itu bisa beradaptasi, bisa menyerap aspirasi dan bisa melihat kondisi sosial ekonomi ditengah-tengah masyarakat," kata Syahrul.

Terkait penegerian UGN berbagai upaya dan cara untuk menjadikan UGN bisa menjadi Universitas Negeri, sudah kita lakukan disaat saya menjadi bupati pada periode pertama di tahun 2010, dikala itu saya berjuang untuk areal Perkantoran Pemkab Tapsel yang saat ini telah kita tempati di Sipirok.

"Saya yakin dan percaya bahwa peserta KKL UGNP nantinya akan mampu menjalani pembekalan ini dengan baik," tegasnya.

Rektor UGN Padangsidimpuan Drs. Mohd. Arifin, M.Pd menyampaikan, Kuliah Kerja Lapangan (KKL) bukan merupakan hal yang asing bagi mahasiswa, karena kegiatan KKL merupakan kegiatan yang memadukan observasi, kunjungan dan wisata mahasiswa. Sebagaimana yang telah diprogramkan perguruan tinggi dalam memberikan pengalaman dan wawasan para mahasiswa mengenai kehidupan di masyarakat maupun di dunia kerja.

Untuk diketahui bersama UGN Padangsidimpuan melepas sebanyak 192 Mahasiswa yang tersebar di 5 Kecamatan dan 11 Desa, yang semuanya di pusatkan di Kabupaten Tapanuli Selatan, dan pelaksanaan KKL berlangsung selama 45 hari yang dimulai dari tanggal 4 September sampai 13 Oktober 2020.