oleh

Bupati Tapsel: Manusia Perlu Keseimbangan Jasmani & Rohani

Medanmerdeka.com – Bupati Tapanuli Selatan H Syahrul M.Pasaribu S.H mengatakan bahwa setiap  manusia memerlukan keseimbangan antara jasmani dan rohani.

“Namun, untuk mendapatkan keseimbangan antara jasmani – rohani itu betul banyak mendapatkan ujian,”katanya pada kegiatan safari Ramadan 1439 Hijriyah Pemkab Tapanuli Selatan di Masjid Nurul Zannah di Desa Perkebunan Kecamatan Angkola Sangkunur, Tapanuli Selatan, Rabu (6/7/2018) malam.

Ia mengatakan untuk mengobati jasmani yang sakit bisa melalui obat-obatan, namun kalau rohani  sakit adalah dengan alquran. Rohani kuat akan menambah ketaqwaan/mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Rohani yang bersih akan menanamkan sifat sabar/kasih sayang/ikhklas/displin/tidak rakus dalam urusan duniawi,”katanya.

Hidup ini sangat membutuhkan jasmani/rohani yang sehat, karena dengan memiliki jasmani/rohani yang sehat kita akan terbentengi oleh kejahatan (kemaksiatan).

“Oleh sebab itu, melalui momen bulan suci ramadan ini mari sama- sama kita perbaiki jasmani/rohani kita agar semakin sehat demi menuju Tapanuli Selatan yang ‘Baldatun Thayiyibatun wa rabbun Ghafur’,” katanya.

Di kesempatan ini Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Tapanuli Selatan juga menyalurkan bantuan sebesar Rp500 ribu/orang kepada 15 orang fakir miskin daerah itu. Kemudian Lembaga Pemberdayaan Perempuan Lanjut Usia (LPPLU) memberikan bingkisan kepada enam orang Lanjut Usia.

Selanjutnya Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) juga menyerahkan berupa bingkisan kain sarung kepada lima anak yatim.  KNPI Tapsel membantu enam orang lanjut usia berupa sembako. PKK Desa juga mendapatkan bahan pakaian dinas PKK dari Gubernur Sumatera Utara.

Bupati Tapsel syahrul M.Pasaribu dalam menyerahkan bantuan-bantuan itu didampingi Wakil Bupati Tapsel, Sekda Tapsel, Ketua MUI, Kakan Kemenag Tapsel, DPRD Tapsel, Kabag Humas/Protokol dan al-ustadz Sulaiman yang hadir memberikan siraman rohani seputar bulan suci Ramadan 1439 Hijriyah/2018 Masehi.(thoriq/mm)

Komentar

News Feed