oleh

Bupati Tapsel Pimpin Upacara HUT Bhayangkara ke-72

Medanmerdeka.com – Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M. Pasaribu inspektur upacara – syukuran Hari Bhayangkara ke-72 di komplek perkantoran bupati Jalan Lafran Pane,  Sipirok, Rabu (11/7/2018).

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sesuai amanatnya disampaikan Bupati Syahrul M.Pasaribu, cukup berterimakasih atas pengabdian yang dipersembahkan Kepolisian negara RI kepada masyarakat.

“Kiranya peringatan hari Bhayangkara ini bukan sekedar menjadi perayaan, akan tetapi dapat menjadi momentum merefleksikan diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi kepolisian khususnya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,”kata Jokowi.

Jokowi juga menekankan agar kepolisian tetap selalu hadir ditengah masyarakat dalam untuk memberikan rasa aman, mampu membangun keteraturan dan keharmonisan sosial, menjadi tauladan dalam kepatuhan dan ketaatan terhadap hukum serta tidak sekalipun melakukan perbuatan menyimpang dan tercela. “Jadilah penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik,”pinta Jokowi.

Dalam kesempatan ini Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M. Pasaribu/ Kapolres Tapanuli Selatan AKBP M. Iqbal menyerahkan piagam penghargaan kepada AKP Ismawansyah, AKP Muriasnal SH, AKP Yuswanto SH, dan AKP Hermansyah atas prestasinya dalam menciptakan Kamtibmas di lingkungan Polres Tapanuli Selatan.

Kapolres  Tapanuli Selatan AKBP M. Iqbal juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaran Pemkab Tapsel yang telah turut serta membantu kepolisian dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di daerah ini yaitu kepada Kaban Kesbang Hamdy S Pulungan , Camat Arse Sahruddin Perwira, Kadis PU Chairul Rizal Lubis, dan Asisten Pemerintahan Umum Hamdan Zen.

Acara juga dimeriahkan dengan penyerahan hadiah turnamen futsal Kapolres Tapsel Cup 3 Tahun 2018 serta pertunjukan tari dari sanggar seni simira-mira, pertunjukan Pocil Polres Tapsel tari Tao Toba.

Peringatan Hari Bhayangkara ini turut dihadiri Bupati Palas, Danyonif 123 Rajawali Letkol Inf. Akbar N.Y, S.IP, Kaden C Brimobdasu AKBP Bravo Asena, Kajari Tapsel,  Kepala BNNK Tapsel AKBP Siti Aminah Siregar.

Kemudian Ketua DPRD Tapsel Rahmad Nasution, Wakil Bupati Tapsel Aswin Efendi Siregar,  Sekda Tapsel Parulian Nasution, Ketua TP PKK Tapsel Syaufia Lina Syahrul M. Pasaribu, Ketua MUI Tapsel, Para Asisten,  Staf Ahli,  Pimpinan OPD, Kabag,  Camat,  Unsur TNI / Polri,  dan ASN Tapsel sebagai peserta upacara.(thoriq/mm)

Komentar

News Feed