oleh

Bupati Tapsel Resmikan Masjid Jabalul Madaniah  

Medanmerdeka.com – Bupati Tapanuli Selatan H.Syahrul M. Pasaribu meresmikan Masjid Jabalul Madaniah, Rabu (7/3/2018) di Desa Sijungkang, Kecamatan Angkola Timur. Peresmian ditandai dengan penguntingan pita serta penandatanganan prasasti.

Sebagaimana diketahui, terwujudnya pembangunan masjid digagas langsung Pemimpin Pondok Pesantren Jabalul Madaniah, H.Ahmad Gozali Siregar bersama masyarakat setempat.

“Selain swadaya masyarakat dan Yayasan Ponpes Jabalul Madaniah berdirinya masjid ini tidak lepas tingginya perhatian Pemkab (Bupati) Tapanuli Selatan,” kata Ahmad Gozali yang juga merupakan ketua MUI Tapanuli Selatan. Masjid yang didirikan di area Ponpes Jabalul Madaniah Sijungkang itu memiliki luas 2020 meter yang di bangun sejak awal Ramadhan Tahun 2016.

Bupati Tapanuli Selatan H.Syahrul M.Pasaribu, mengatakan dengan terbangunnya masjid ini diharap pembangunan spritul masyarakat daerah itu dapat semakin meningkat.Syahrul mengajak masyarakat muslim khususnya yang bertempat di daerah itu dapat meramaikan masjid yang sudah ada dan berdiri sejak tahun 1968 silam.

Hadir dalam peresmian masjid ini Forkominda Tapanuli Selatan, Camat Angkola Timur, Forkopimcam, instansi vertikal, tokoh masyarakat, organisasi kemasyarakatan, pengurus/santri pondok pesantren Sijungkang dan masyarakat lainnya.(thoriq/mm)

News Feed