Cegah Narkoba, DPC Mapan RI Sinergi dengan BNNK Tapsel

DPC Mapan RI Tapsel bersama Kepala BNN TapselAKBP Tongku Bosar Pane, di Kantor BNNK Tapsel, Selasa (17/11/2020). (Foto/Istimewa)

TAPSEL - DPC Mapan RI Kabupaten Tapanuli Selatan bersilaturahmi dengan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tapanuli Selatan, AKBP Tongku Bosar Pane, di Kantor BNNK Tapsel, Selasa (17/11/2020).

Audiensi dipimpin Ketua DPC Mapan RI Tapsel didampingi Sekretaris, Bendahara dan Wakil Ketua yang disambut baik oleh Kepala BNNK Tapsel AKBP Tongku Bosar Pane.

Kepala BNN Tapsel AKBP Tongku Bosar Pane mengucapkan terima kasih kepada Mapan RI Tapsel yang telah berkunjung dan bersilaturahmi kepada kami selaku mitra BNNK dalam memberantas peredaran narkoba di Tapsel.

Tongku berharap Mapan RI Tapsel untuk terus berperan aktif dalam menjalin sinergitas dengan BNNK Tapsel dalam mensosialisasikan Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), demi menekan peredaran Narkoba.

“Mari bersama-sama kita cegah peredaran dan pemberantasan Narkoba karena tugas itu bukan hanya tugas BNN saja akan tetapi tugas kita bersama,” ajak Tongku.

Sementara Ketua DPC Mapan RI Tapsel Raja MP Harahap mengatakan, kedatangannya bersilaturahmi dan sekaligus meminta saran dan masukan, karena Mapan RI Tapsel merupakan mitra BNN dalam bekerjasama untuk mensukseskan P4GN.

Raja MP Harahap mengatakan, pihaknya juga sudah melaksanakan kegiatan yang berkaitan dengan UU No 35 Tahun 2009 tentang P4GN, memperingati Hari Narkotika Nasional Internasional (HANI) dan Inpres No 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN yang baru-baru ini kami laksanakan di Ponpes Mardhatilla Tanoponggol Sitinjak.

“Kami siap untuk membantu dan mensosialisasikan bahaya narkoba terhadap masyarakat dan kegiatan yang ada di BNNK Tapsel,” ujarnya.