Diiringi Kumandang Azan, Angkola Muaratais Juara Umum MTQN ke-52 Tapsel

Bupati Tapsel H.Syahrul M Pasaribu (kiri) menyerahkan piala bergilir kepada Camat Angkola Muaratais, AM Fadhil Harahap yang meraih juara umum MTQ ke-52 Tapsel. (Foto:MEDANmerdeka/Ginting)

TAPSEL – Kecamatan Angkola Muara Tais meraih juara umum MTQ ke-52 Tapsel 2020, seiring ditutupnya parhelatan oleh Bupati Tapsel H.Syahrul Pasaribu  dengan iringan kumandang Azan, Minggu malam (15/3/2020).

Sementara poisisi kedua diraih Kecamatan Batang Angkola, disusul ecamatan Angkola Selatan . Kecamatan Angkola Muaratais berhak menerima piala bergilir serta uang pembinaan dari Bupati Tapsel yang diserahkan kepada Camat Angkola Muaratais, AM Fadhil Harahap.

Bupati Tapsel Syahrul Pasaribu mengapresiasi semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dan bekerja keras, sehingga kegiatan MTQN ke-52 ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Bupati menghimbau kepada masyarakat bahwasanya negara sekarang ini sedang resah atas penyebaran wabah virus corona, untuk itu mari kita mewaspadai akan penyebaran virus Corona dan tidak perlu panik, mari kita biasakan hidup bersih dan sehat.

“Kurangi aktivitas diluar rumah dan berdoa agar negeri kita dan khususnya Kabupaten Tapanuli Selatan terhindar dari virus Corona,” imbau Syahrul.

Kepada para pemenang, Syahrul berharap nantinya akan mampu membawa nama harum daerah Kabupaten Tapsel pada lomba MTQN baik ditingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional.

Pada kesempatan itu ada empat kafilah terbaik yang diberikan paket umroh gratis dari Bupati Tapsel yang pertama Irham Saputra Pulungan dari Kecamatan Angkola Selatan kategori terbaik satu pada cabang hifdzil quran 20 juz putra, kedua Khaira Ulfa Nasution dari Kecamatan Muara Batang Toru.

Kategori terbaik satu pada cabang tafsiril quran bahasa Indonesia putri, ketiga MHD Sahban Simanjuntak dari Kecamatan Angkola Selatan.

Kategori terbaik satu pada cabang hifdzil hadist 500 hadist putra, terakhir Balqis Nainggolan dari Kecamatan Batang Angkola untuk kategori terbaik satu pada cabang hifdzil hadist 500 hadist putri.

Setelah itu dilanjutkan dengan tarian konfigurasi yang dibawakan anak-anak pelajar SMP 1 dan SMP 2 Angkola Selatan, bertemakan tentang keindahan kebudayaan Tapanuli Selatan yang dikolaborasikan dengan musik dan tari sehingga tercipta kebersamaan.

Komentar

Loading...