Dolly Pasaribu Ajak Semua Pihak Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama

Pengajian akbar Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) di Kampung Sitada- Tada, Desa Sanggapati, Kecamatan Angkola Timur, Minggu (11/1/2020). (Foto:MEDANmerdeka/Ginting)

TAPSEL - Melalui pengajian akbar Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), mari kita jaga kerukunan beragama dan kerukunan antar umat beragama, bersatu dalam langkah, satukan persepsi dan pemahaman.

Hal itu disampaikan yang mewakili Ketua DPRD Tapanuli Selatan Dolly Putra Parlindungan Pasaribu pada saat menghadiri pengajian akbar BKMT di Kampung Sitada- Tada, Desa Sanggapati, Kecamatan Angkola Timur, Minggu (11/1/2020).

Dolly mengatakan, BKMT merupakan wadah siar Islam di Kabupaten Tapanuli Selatan yang kepengurusannya hingga ke tingkat desa.

"BKMT harus mampu meningkatkan peranannya dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta BKMT juga harus menjadi garda terdepan dalam perbaikan akhlak masyarakat,"ujar Dolly.

Sambung Dolly, Pemkab Tapsel melalui Bupati H Syahrul M Pasaribu telah banyak memberikan kemajuan dalam hal pembangunan, seperti Ruas-ruas jalan, Irigasi  dan Lampu Penerangan Jalan Umum serta infrastruktur lainnya seiring dengan Pembangunan Sosial Keagamaan di Tapsel yang perlu di lanjutkan dimasa mendatang.

Melalui pengajian akbar ini, Dolly mengajak semuanya untuk jaga serta meningkatkan ukhuwah Islamiah, agar terjaga keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT serta bekerja dan berupayalah dengan sungguh-sungguh untuk selalu optimis dan berfikir positif dalam setiap langkah untuk membangun hari esok menjadi lebih baik.

Camat Angkola Timur Ricky Hadamean Siregar merasa bangga dengan tatanan keagamaan di Kabupaten Tapsel khususnya di Kecamatan Angkola Timur, dimana pengajian akbar ini selalu dilaksanakan setiap satu bulan sekali dengan selalu berpindah kelain desa.

"Tentunya selain meningkatkan iman dan takwa kita kepada Allah SWT, kegiatan ini juga dapat meningkatkan hubungan tali silaturahmi dan ukhuwah Islamiah antara masyarakat se-Kecamatan Angkola Timur, dimana mereka saling bertemu dengan sesama kelompok pengajian yang ada di Kecamatan Angkola Timur yang berjumlah 43 kelompok dengan beranggotakan 1.706 orang," terang Ricky.

Komentar

Loading...