HANI 2019, Pemkab Tapsel Gelar Dialog P4GN

Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu (kanan) dalam dialog P4GN dalam rangkaian Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2019.(Foto/MEDANmerdeka)

TAPSEL - Pemkab Tapsel menggelar dialog pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN), dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2019.

Dialog bertema "Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas" Rabu (26/6/2019) di aula Sarasi II, kantor bupati di Sipirok. Wapres Jusuf Kalla dalam amanatnya di HANI 2019, sebagaiman dibacakan Bupati Tapsel, H Syahrul Pasaribu mengatakan, Indonesia negara ke empat berpenduduk terbesar di dunia.

Kini Indonesia menghadapi kejahatan narkotika, yang berdampak terhadap generasi muda bangsa Indonesia. Padahal, untuk mewujudkan manusia tangguh, Indonesia butuh generasi muda kreatif, inovasi dan kredibel yang jauh dari bahaya narkotika.

Untuk mewujudkan Indonesia hebat, Wapres mengajak semua elemen masyarakat, kepala daerah untuk bersama-sama memberantas narkotika dari segala sisi.

Kepala BNNK Tapsel AKBP Siti Aminah Siregar, emngatakan, peringatan HANI adalah wujud wujud keprihatinan seluruh dunia sebagai upaya memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

Untuk itu dibutuhkan gerakan yang masif serta kepedulian dari segala unsur masyarakat sehingga tidak merusak generasi bangsa dalam menuju Indonesia emas.

Apalagi saat ini Indonesia tengah memajukan dalam meningkatkan prestasi pembangunan kompetensi bangsa, oleh karenanya diperlukan sumber daya manusia khususnya generasi muda yang sehat, cerdas dan berintelektual.

Generasi milenial harus bisa menggelorakan semangat membara untuk menyadarkan seluruh komponen bangsa dalam membangun solidaritas sebagai upaya mencegah dan memberantas penyalahgunaan peredaran gelap narkoba yang menjadi ancaman kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat.

Setelah itu dilanjutkan dialog P4GN dengan narasumber, Ketua TPP. PKK Kab Tapsel Hj. Syaufia Lina Syahrul M Pasaribu, Orang tua dari korban narkoba Tatik, Influencer Eel Ritonga, Praktisi hukum Tris Widodo, SH, MH, Kepala BNNK Tapsel AKBP. Dra. Siti Aminah Siregar dan mantan pecandu narkoba Asrul Hidayat.

Baca Juga