HUT ke-70 Tapsel, Bupati Ajak Masyarakat Cerdas Gunakan Hak Pilih

Bupati Tapsel Syahrul Pasaribu menyerahkan kartu BPKS Ketenagakerjaan untuk 4 warga perwakilan, Rabu kemarin. (Foto/Istimewa)

TAPSEL –  Semarak HUT ke-70 Kabupaten Tapsel kembali digelar di lapangan PTPN III Kecamatan Batang Toru. Secara simbolis, Bupati Tapsel H.Syahrul Pasaribu menyerahkan kartu BPKS Ketenagakerjaan untuk 4 warga perwakilan, Rabu kemarin.

Hadir dalam kegiatan ini, pimpinan OPD, Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar, Camat Batang Toru, Camat Muara Batangtoru, Camat Angkola Sangkunur, Camat Angkola Barat dan Camat Marancar, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, para kades dan lurah di 5 Kecamatan.

Dikatakan Syahrul, pelaksanaan HUT ke-70 Tapsel Tahun 2020 digelar berbeda dari tahun sebelumnya, yakni diperingati dalam bentuk wujud syukur dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Pemerataan pembangunan tidak harus membeda-bedakan sehingga dapat dinikmati semua lapisan masyarakat. Hal itu pula yang dilakukan Pemkab Tapsel selama dua periode kepemimpinannya.

"Tapsel ini sudah cukup lumayan baik, kalau dilihat dari beberapa sektor pembangunan, baik itu pembangunan fisik, pembangunan di bidang sosial kemasyarakatan maupun pembangunan dibidang sosial keagamaan," pungkasnya.

Dalam waktu dekat, Tapsel akan menggelar pemungutan suara Pilkada 9 Desember 2020. Syahrul mengajak seluruh masyarakat agar menggunakan hak suara secara cerdas, dengan tetap menjaga suasana aman, damai dan kondusif.

“Jangan saling menjelekkan dan memilah paslon itu secara baik serta nilailah siapa yang pantas untuk melanjutkan pembangunan yang lebih baik untuk masa yang akan datang,” imbaunya.

Sebelumnya Ustadz Zulpan Efendi Hasibuan dalam tausiyahnya mengingatkan tentang pentingnya bersyukur, agar apa yang diperoleh selalu mendapat ridho dari Allah SWT.

“Sehingga hati kita aman dan damai, serta apa yang kita dapat dan lakukan mendapat berkah dari Allah SWT,” ujar Ustaz Zulfan.