oleh

Jamaah Haji Tapsel Tiba di Tanah Air

Medanmerdeka.com – Seluruh jamaah haji asal Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) yang tergabung dalam kloter 12 dengan nomor penerbangan GIA 3212 bersama Kabupaten Tapteng dan Kota Medan tiba di Bandara Kualanamu, Jumat sore (14/9/2018).

Kedatangan jamaah haji tapsel tiba di tanah air dengan keadaan selamat dan sehat wal afiat serta disambut oleh para keluarga jemaah haji yang melakukan penjemputan di asrama haji medan. Adapun pada pemulangan jemaah haji asal Tapsel menuju Sipirok dengan menggunakan lima unit kendaraan armada bus cv. sipirok nauli.

Penjemputan jamaah haji Tapsel disambut oleh anggota DPRD Tapsel Ok. Hazmi Siregar, Kakan Kemenag Tapsel Syarifuddin Siregar dan Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Solihuddin Harahap.

Bupati Tapsel H. Syahrul M. Pasaribu yang dalam hal ini diwakili oleh Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Solihuddin Harahap pada saat menyambut jemaah haji Tapsel mengatakan, alhamdulillah dari total 186 jamaah haji asal Tapsel tiba di tanah air dengan selamat dan sehat wal afiat, katanya.

“Semoga jamaah haji Tapsel menjadi haji dan hajjah yang mabrur dan mabrurah serta tiba di daerah masing-masing dapat menjadi contoh yang baik ditengah-tengah masyarakat”, harapnya.

Menurutnya, pada penjemputan haji ini pemerintah daerah tidak melakukan kegiatan seremonial, hal tersebut dilakukan, agar seluruh jemaah haji bisa langsung pulang dan bisa langsung jumpa dengan keluarga maupun sanak familinya dan apalagi pihak keluarga sudah banyak yang rindu setelah ditinggal selama sebulan lebih.(thoriq/mm)

 

Komentar

News Feed