Kehadiran Bupati Tapsel di Dusun Utte Rudang Disambut Sukacita

Medanmerdeka.com - Keharuan menyelimuti perasaan warga Dusun Utte Rudang, Desa Pargarutan Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan, Selasa (4/9/18).

Kedatangan Bupati Tapanuli Selatan H.Syahrul M Pasaribu,SH didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. Saulian Sabbih dan Kabag Humas & Protokol Isnut Siregar disambut derai airmata sukacita warga setempat.

Rohana Siregar salah seorang warga mengungkapkan rasa bangganya atas kehadiran orang nomor satu di Tapanuli Selatan beserta rombongan datang mengunjungi kampungnya.

Menurut Rohana, walaupun warga Dusun Utte Rudang hanya terdiri dari 10 KK, namun perhatian dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan terhadap kampung tersebut sangat besar.

Terbukti dengan adanya realisasi bangunan berupa fasilitas Jalan Usaha Tani (JUT) selama empat tahun berturut-turut, termasuk Pembangunan irigasi di Dusun Utte Rudang pada Tahun 2018 ini.

Senada dengan Rohana, tokoh warga Utte Rudang Mahmud Siregar dan Usman Harahap juga mengapreasiasi kehadiran Bupati Tapsel dua periode tersebut di Huta (kampung) mereka.

Mereka berpendapat, apa yang telah diperbuat oleh Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan, khususnya dalam empat tahun terakhir ini sudah dinikmati dan sangat disyukuri oleh warga setempat.

"Pembangunan Jalan Usaha Tani, dan pembangunan irigasi secara berkesinambungan sudah sangat lebih dari cukup, namun kurang lengkap rasanya kalau kampung kami belum dimasuki aliran listrik," ungkap Mahmud Siregar mewakili warga.

Menyahuti aspirasi warga, Syahrul memberitahukan bahwa Dusun Utte Rudang sudah masuk program penerima aliran listrik, karena sesungguhya Saya sudah lama berdisikusi dengan Pimpinan PLN di daerah ini.

Terakhir, pemkab telah memanggil pihak PLN sebelum tanggal 17 Agustus lalu. Secepatnya PLN akan memasang tiang listrik ke Dusun (Utte Rudang) yang berjarak sekitar 1,5 kilometer dari kampung yang sudah dialiri listrik, ujarnya saat meninjau pembangunan JUT dan Irigasi di Dusun tersebut.

Oleh karena itu, tambah Syahrul, dengan sudah diprogramkannya aliran listrik masuk ke Dusun Utte Rudang, diminta kepada seluruh warga agar secepatnya membuat permohonan kepada PLN.

Dan kepada seluruh warga agar bersedia rumahnya dialiri listrik, serta ikhlas apabila nantinya ada pemotongan/pemangkasan tanaman atau tumbuhan milik warga yang bersinggungan dengan tiang dan kabel listrik,”pungkas Bupati.(anwar/mm)

Penulis:

Baca Juga