Kelurahan Sitinjak Gelar Musrenbangkel

Lurah Kelurahan Sitinjak Raja MP Harahap memimpin Musrenbangkel di Kelurahan setempat, Selasa (14/1/2020). (Foto: MEDANmerdeka/Ginting)

TAPSEL – Masyarakat adalah pelaku utama pembangunan dan mempunyai hak untuk terlibat dan memberikan masukan dalam rangka memenuhi hak-hak dasarnya, salah satunya melalui proses Musrenbang Kelurahan (Musrenbangkel).

Hal itu disampaikan Raja MP Harahap, Lurah Kelurahan Sitinjak, Kecamatan Angkola Barat, saat memimpin Musrenbangkel di Kelurahan setempat, Selasa (14/1/2020).

Musrenbangkel adalah wadah dalam merencanakan program pembangunan yang diselenggarakan oleh lembaga publik yaitu pemerintah desa/kelurahan, kecamatan, pemerintah kota/kabupaten bekerjasama dengan warga dan para pemangku kepentingan.

Tema yang dihadirkan adalah  Membahas dan Menyepakati Rencana Pembangunan Kelurahan Sitinjak Tahun 2021.

Raja MP Harahap mengatakan Musrenbang Kelurahan merupakan proses musyawarah masyarakat tentang rencana pembangunan dilingkungan Kelurahan yang untuk mendapatkan suatu usulan prioritas.

Forum ini melibatkan  masyarakat untuk menyampaikan aspirasi, dalam proses rencana pembangunan sarana prasarana maupun pemberdayaan masyarakat hingga menyepakati usulan prioritas agar nantinya aspirasi tersebut ditahun berikutnya dapat dijadikan usulan tetap.

Musrenbangkel yang dilaksanakan di kantor lurah sitinjak tersebut berjalan dengan baik dan menghasilkan usulan -prioritas yang menyentuh pada kebutuhan masyarakat kelurahan Sitinjak.

Musrenbang diikuti oleh Pihak Kecamatan, Babinsa, LPMK, Kepala Lingkungan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Unsur Kepemudaan, dan Masyarakat Kelurahan Sitinjak.

Komentar

Loading...