Kemenko Kemaritiman Tinjau Infrastruktur dan Objek Wisata Tapsel

Tim Kemenko Kemaritiman RI diwakili Asisten Deputi Bidang Infrastruktur Pelayanan, Perikanan dan Pariwisata bersama Bupati Tapsel Syahrul Pasaribu, melihat truk terperosok di jalan nasional.(Foto:MEDANmerdeka/Ist)

TAPSEL – Kemenko Kemaritiman RI diwakili Asisten Deputi Bidang Infrastruktur Pelayanan, Perikanan dan Pariwisata Rahmad Hidayat, mengunjungi Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

Rahmad Hidayat didampingi Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu meninjau langsung infrastruktur jalan dan sejumlah objek wisatwa Sipirok, diantaranya jalan nasional Batu Jomba, PLTA Batang Toru dan objek wisata Simango-Mango.

Peninjauan juga didampingi Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR Balai Besar Jalan Nasional (BBP JN) II Medan. Sementara Bupati Tapsel didampingi Kadis PUPR Chairul Rizal Lubis, Kepala Bappeda Abadi Siregar, Kadis PM dan P2TSP Sofyan Adil, Kadis Pariwisata Tapsel Abdul Saftar dan Camat Sipirok Sardin Hasibuan.

Setelah melihat langsung kondisi lapangan, baik infrastruktur jalan dan objek wisata, rombongan menggelar dialog di aula Sarasi II kantor Bupati Tapsel.

“Yang kita lihat tadi hanya sebagian kecil wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel). Tapsel sebagai kabupaten induk, sejak tahun 1998 dimekarkan menjadi beberapa kabupaten,” kata Syahrul, menjelaskan kepada tim Kementerian Koordiantor Kemaritiman RI.

Syahrul berharap, kehadiran tim pusat dapat menjadi solusi untuk perbaikan jalan nasional Batu Jomba. “Tentu kita berharap, pemerintah memberikan perhatian serius untuk infrastruktur jalan ini. Sebagaimana kita liat tadi di lapangan, truk yang melintas bahkan terperosok karena jalan yang kurang memadai,” ujarnya.

Disamping perbaikan infrastruktur, Bupati Tapsel Syahrul Pasaribu juga meminta dukungan pemerintah pusat untuk pengembangan sejumlah objek wisata Tapsel, yang ke depan akan menjadi andalan untuk wilayah Tabagsel.

Baca Juga