Kodim 0212/TS Bentuk Tim Reaksi Cepat Terpadu

TAPSEL -  Komando Distrik Militer (Kodim) 0212/TS, membentuk tim reaksi cepat terpadu untuk membantu masyarakat yang terkena musibah bencana alam di wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel).

Pembentukan tim membawahi wilayah Tabagsel yaknii, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Mandailing Natal (Madina), Padanglawas Utara (Paluta), Padanglawas (Palas) dan Kota Padangsidimpuan rawan bencana alam.

"Untuk membantuk masyarakat yang terkena musibah, kami sudah membentuk tim reaksi cepat terpadu,"ujar Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal.

Tim ini nantinya akan maksimal bekerja membantu masyarakat korban bencan alam, sekaligus membantu pemulihan pasca bencana alam yang terjadi di wilayah Tabagsel.

Dandim mengharapkan partisipasi dari masyarakat, terutama organisasi keluarga besar TNI."Kita tunggu partisipasi dari kalangan masyarakat, terutama organisasi keluarga besar TNI,"imbuhnya.

Sambungnya, dari lima daerah di Tabagsel, Kabupaten Madina urutan teratas untuk daerah yang rawan bencana.

Beberapa bulan yang lalu, kabupaten itu dilanda bencana alam seperti, longsor, banjir dan jalan putus.

"Potensi tertinggi daerah rawan longsor di Tabagsel itu masih Kabupaten Madina."Semua rawan bencana, tapi Kabupaten Madina yang paling parah," paparnya.(mm)

Penulis: Thoriq
Editor: Redaksi

Baca Juga