Kodim 0212/TS Gelar Baksos

Medanmerdeka.com - Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Ke-73, jajaran Kodim 0212/TS menggelar kegiatan Bhakti Sosial (Baksos), berupa sunatan masal, operasi bibir sumbing, serta pembagian sembako, Selasa (18/12/2018).

"Kegiatan baksos kali ini kita sebar di tiga titik, yakni Puskesmas Pijorkoling, Batalyon 123/Rajawali, dan di Rumah Sakit TNI AD Losung Batu Padangsidimpuan. Di RS TNI AD sendiri, sekitar 250 anak tidak mampu ikut serta menjadi peserta kegiatan," kata Letkol Inf Akbar Novrizal.

Dandim juga menjelaskan, mereka yang dikhitan berasal dari anak usia SD atau PAUD, hasil pendataan Babinsa dan pengurus RT setempat yang mengetahui persis kondisi keluarga peserta. "Diyakini pemilihan para peserta sudah tepat sasaran, dan dapat dikategorikan dari keluarga kurang mampu," tegasnya.

Juniarti mengungkapkan apresiasi dan rasa terimakasih, dengan adanya bakti sosial jajaran Kodim Tapanuli Selatan. “Alhamdulillah, lewat sunat massal gratis ini, pembiayaan khitanan anak bungsu saya sangat terbantu. Terimakasih Dandim," ujar orangtua peserta tersebut.

Selain dihadiri dan dibuka langsung oleh Kodim 0212/TS Letkol Inf Akbar Novrizal, hadir Pimpinan Muspida Kota Padangsidimpuan, dan tamu undangan lainnya.(mm)