oleh

Korban Kebakaran Dibantu BPBD Tapsel

Medanmerdeka.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tapanuli Selatan menyerahkan bantuan korban kebakaran warga Dusun Aek Martolu, Desa Siuhom, Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapanuli Selatan, yang peristiwa kejadiannya beberapa hari lalu.

Bantuan berupa peralatan dapur,  perlengkapan makan,  paket kesehatan, tikar dan perlengkapan keluarga, diserahkan langsung kepada ahli musibah Tani Sihar Marbun (55 Th) didampingi isteri Sannaria limbong (48 Th) oleh Kepala Pelaksana BPBD Tapanuli Selatan Ilham Suhardi.

Penyerahannya sendiri di Kantor Camat, Kecamatan Angkola Barat, Rabu (15/8/2018),disaksikan Camat setempat Maruhum Hot Taufiq dan Kepala Desa Siuhom, Aman Tua Simamora.

Disela -sela penyerahan bantuan itu Tani Sihar Marbun, mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diterima,”kami akan mempergunakan/memanfaatkan bantuan ini dengan baik,”ucapnya dengan nada sedih.

Kepala Pelaksana BPBD Ilham Suhardi menyebut bahwa terwujudnya bantuan ini tidak lepas kepedulian dan petunjuk Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M. Pasaribu atas warga masyarakatnya yang tertimpa musibah.

Sebagaimana diketahui, Rabu (8/8/2018) sekitar pukul 8.00 WIB terjadi peristiwa kebakaran yang menghanguskan rumah papan berukuran luas 6 meter x 8 meter yang saat kejadian di tinggal hadiri pesta oleh Tani Sihar Marbun/Sannaria Limbong, isterinya.

“Tidak ada barang-barang yang dapat terselamatkan dari peristiwa yang diakibatkan arus pendek listrik itu, dan kerugian mencapai puluhan juta rupiah. Dua sepeda motor,  televisi,  genset, dan seluruh isi rumah ludes,”sebutnya.(thoriq/mm)

Komentar

News Feed