Pemilu 2019

KPUD Tapsel Rekapitulasi Perolehan Suara

TAPSEL - KPUD Tapsel menggelar Rapat Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten, Sabtu (27/4/2019) di aula Kantor KPUD Tapsel.

Ketua KPUD Tapsel, Panataran Simanjuntak mengatakan pihaknya selaku penyelenggara pemilu akan tetap mematuhi undang - undang.

Oleh karena itu dengan  selesainya  rekapitulasi di tingkat PPK selanjutnya dilakukan rekapitulasi di tingkat kabupaten setelah itu ketingkat provinsi.

"Maka dengan ini rapat pleno dibuka secara resmi dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim," katanya.

Sementara Ketua Bawaslu Tapsel, DR SL Simbolon MAg, dalam sambutannya mengapresiasi kerja keras KPUD Tapsel sebagai penyelenggara Pemilu Tahun 2019, yang telah berhasil menyelenggarakannya dengan sukses dan lancar.

"KPUD Tapsel telah berhasil menyelenggarakan Pemilu yang telah melewati pase yang sangat krusial, semoga rekapitulasi ini berjalan dengan lancar dan sukses sesuai dengan yang kita harapkan bersama," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Tapsel, AKBP Irwa Zaini Adib menyampaikan atas nama Muspida, mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan pemilu yang mana dalam pelaksanaannya berjalan dengan baik, mulai dari tahapan awal sampai tahapan Rekapitulasi sekarang ditingkat Kabupaten.

"Ini adalah salah satu contoh kabupaten dengan penyelenggaran yang baik. Bahwa tidak ada pelanggaran, berarti semua dapat melaksanakan dengan baik. Baik dalam penyelenggaraan dan pengawasannya serta partisipasi  masyarakat. Untuk Tahapan selanjutnya diharapkan agar betul dapat dilaksanakan dengan baik. dengan tetap mematuhi aturan aturan yang berlaku," Tegas Kapolres.

Hal senada juga diungkapkan Bupati Tapsel, yang diwakili Kakan Kesbangpol, Hamdi Pulungan, menyampaikan bahwa penyelenggaraan Pemilu Serentak 2019 di Kabupaten Tapanuli Selatan, mulai dari tahap awal sampai tahap Rekapitulasi ditingkatan TPS, PPK, dan sampai sekarang di tingkat KPUD, telah bekerja sesuai tupoksinya masing - masing sehingga pelaksanaannya berjalan sukses dan lancar.

"Untuk itu mari kita percayakan kepada KPU dalam menjalankan tupoksinya," Katanya.

Diakhir sambutannya, Hamdi mengucapkan terimakasih kepada pihak keamanan yang telah ikut mengawal dan menjaga keamanan dalam penyelenggaraan Pemilu Serentak 2019, sehingga masyarakat dapat mengikutinya dengan aman dan nyaman.

Acara Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara tersebut, dihadiri Kakan Kesbangpol Tapsel, Kapolres Tapsel, Dandim 0212 TS, Kajari Tapsel, Ketua Bawaslu Tapsel, Para PPK se Kabupaten Tapsel, Saksi Pasangan Capres dan Cawapres, dan saksi Partai Politik.(mm)

Penulis: Ginting
Editor: Redaksi

Baca Juga