Pemkab Santuni Korban Banjir Bandang Tapsel

BANTUAN: Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan menyerahkan sejumlah bantuan kepada keluarga korban banjir bandang.(foto: Ist/MM)

Medanmerdeka.com - Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan menyerahkan sejumlah bantuan kepada keluarga korban banjir bandang akibat meluapnya Sungai Sialang di Dusun Mosa/Palang Kecamatan Angkola Selatan yang menewaskan dua orang, beberapa waktu lalu.

Bantuan diserahkan berupa dua set peralatan dapur, dan dua set perlatan rumah tangga dan beras diserahkan langsung Kepala Pelaksana BPBD Tapanuli Selatan Ilham Suhardi didampingi Kabid Kedaruratan/Logistik Hotmatua Rambe, di rumah kediaman keluarga korban di Kampung Losung, Kota Padangsidimpuan, Selasa (11/12/2018).

"Jangan pandang dari nilainya bantuan ini, akan tetapi pandanglah bahwasanya ini sebagai bentuk/wujud kepedulian pemerintah (BPBD) dan empati kami terhadap warga masyarakat kami Tapanuli Selatan yang ditimpa musibah,"kata Ilham yang disaksikan pihak BPBD Provinsi Sumut Adam B Nasution.

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat sedikit meringankan beban kerugian yang timbul akibat peristiwa yang siapapun tidak menginginkannya, "ucap Ilham.

Wasito (53) didampingi isteri Ernawati (50) orangtua korban meninggal Cindi (11) dan Puteri (20) ibu kandung korban meninggal bayi dua bulan Hesta mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diserahkan Pemkab Tapanuli Selatan tersebut.

"Tiada kata lain yang dapat kami ucapkan selain kata terimakasih. Dan seluruh bantuan ini akan kami pakai dan pergunakan untuk kebutuhan dan keperluan sehari-hari,"kata Wasito dengan mata berkaca-kaca mengingat tragedi yang ia alami hingga merenggut anak dan cucu kesayangannya tersebut.(mm)

Penulis:

Baca Juga