Pemkab Tapsel Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Menyeluruh

TAPSEL – Pemkab Tapanuli Selatan (Tapsel) melakukan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh mulai dari perkantoran pemerintahan dan fasilitas umum serta rumah masyarakat.

"Tujuannya untuk mengantisipasi sekaligus memutus mata rantai penyebaran pandemi COVID-19," kata Bupati Tapsel  Syahrul M.Pasaribu, di Sipirok, Jumat (25/9/2020).

Penyemprotan serempak dikordinatori Sekda Tapanuli Selatan Parulian Nasution dengan melibatkan seluruh Tim Gugus Tugas Penanganan Pencegahan COVID-19 wilayah setempat.

"Kita harus tetap waspada dan jangan sesekali lengah melawan COVID-19 dengan selalu menggunakan masker, sering cuci tangan pakai sabun/hand sanitizer, serta menjaga jarak," tegas Syahrul.

Dikatakan Syahrul, pandemi COVID-19 di fase Adaptasi Kehidupan Baru (AKB) secara global maupun termasuk Indonesia angka-angkanya semakin meningkat.

"Oleh sebab itu mengikuti protokol kesehatan wajib agar terhindar dari penyakit COVID-19 yang kita belum tahu kapan akan berakhir," sebutnya sejalan dengan surat yang Ia keluarkan Nomor 49 Tahun 2020 tentang penagakan disiplin protokol kesehatan.

Penyemprotan disinfektan melibatkan seluruh OPD wajib terlibat langsung turun ke lapangan termasuk pemerintahan di 212 Desa dan 36 Kelurahan di 15 Kecamatan se-Tapsel.