Pengurus BUMDes Bersama Sarasi Angkola Selatan Sampaikan LPJ TA 2019

Anggota DPRD Tapsel Dolly Putera Parlindungan Pasaribu menghadiri kegiatan LPJ BUMDes Bersama Sarasi TA. 2019, di Aula Sopo Godang Kecamatan Angkola Selatan, Rabu 929/1/2020). (Foto: MEDANmerdeka/Istimewa)

TAPSEL - Anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Putera Parlindungan Pasaribu menghadiri kegiatan LPJ BUMDes Bersama Sarasi TA. 2019, di Aula Sopo Godang Kecamatan Angkola Selatan, Rabu 929/1/2020).

Dolly mengatakan, kehadiran BUMDes di tengah-tengah masyarakat diharapkan mampu menjadi solusi mengatasi perekonimian keluarga, terutama dalam pinjaman modal usaha, baik individu maupun kelompok.

Oleh karena itu, politisi DPRD Tapsel ini berharap agar BUMDes Bersama Sarasi dapat dkelola dengan baik, transparan serta berguna bagi seluruh masyarakat desa.

Sementara Camat Angkola Selatan Dody Kurniawan mengharapkan peran Kepala Desa dan Lurah se-Kecamatan Angkola Selatan untuk mengedukasi masyarakat untuk memanfaatkan BUMDes dengan baik, seperti pengembalian yang tepat waktu.

Hal senada juga ditegaskan Kadis PMD Tapsel M Yusuf Nasution, baik aparatur pemerintah dan masyarakat harus sama-sama satu visi dan merasa memiliki BUMDes sehingga bermanfaat untuk membangkitkan perekonomian masyarakat banyak.

Ketua BUMDes Bersama Angkola Selatan Martini Marta Tilova Dalimunthe mengatakan BUMDes memiliki modal dari pengalihan aset PNPM Mandiri Perdesaan Kecamatan Angkola Selatan sebesar Rp2.100.749.347 yang berasal dari simpanan pokok, simpanan wajib, dana cadangan, sumbangan, hibah dan lain-lain yang tidak mengikat. Dikatakan Martini Modal SPP sampai dengan tutup buku Bulan Desember 2019 adalah Rp2.323.016.800.

Dipenghujung peretmuan, Dolly Pasaribu didampingi Camat Angkola Selatan memberikan bantuan kepada anak yatim dari desa dan kelurahan yang ada di Angkola Selatan.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris PMD Maratinggi Siregar, Kabid PMD Jajang Maman, Sekretaris Camat Angkola Selatan Musmuliadi Pane, serta Kepala Desa dan Lurah se-Kecamatan Angkola Selatan.

Komentar

Loading...