Pengurus PKK Kecamatan Angkola Selatan Dikukuhkan

TAPSEL - Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Syaufia Lina Syahrul menghadiri pengukuhan PKK Kecamatan Angkola Selatan, periode 2019-2024.

Pengukuhan dilakukan langsung Camat Angkola Selatan, Dody Kurniawan, Rabu (17/7/2019) di Aula Sopo Godang, Kantor Camat Angkola Selatan.

Ketua TP PKK Kabupaten Tapsel Syaufia Lina mengatakan, PKK merupakan gerakan nasional yang terstruktur dari pusat sampai ke daerah yang anggotanya merupakan relawan-relawan pembangunan.

Syaufia Lina berharap kader PKK yang dikukuhkan bekerja dengan penuh keikhlasan membantu kecamatan untuk melaksanakan 10 program PKK. Disamping itu, Lurah dan Kepala Desa ikut memberi semangat kepada Ketua PKK Desa/Kelurahan masing-masing.

Ketua TP PKK Kecamatan Angkola Selatan Ery Silvana, mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP PKK Kabupaten Tapsel yang telah memberikan amanah untuk memimpin PKK Kecamatan Angkola Selatan.

Angkola Selatan mewakilkan dua desanya untuk mengikuti perlombaan Desa Binaan di tingkat Provinsi, yaitu Desa Sinyior untuk kategori PAAR dan Puskesmas Simarpinggan untuk Kategori IVA Test.

“Kita berharap, dua desa ini berhasil meraih kemenangan sebagaimana yang kita harapkan bersama,” harap Ery.

Sementara Camat Angkola Selatan Dody Kurniawan, berharap kader yang baru di kukuhkan dapat melaksanakan seluruh program PKK dalam mencapai visi misi Pemerintah Tapanuli Selatan dalam menunjang proses Pembangunan menuju masyarakat Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera.

Pengukuhan disaksikan Wakil Ketua TP PKK Tapsel Nurlian Aswin Siregar, Kadis Kesehatan dr Sri Khairunnisa, Ketua MUI Kec. Angkola Selatan Sardani Sihombing, Danramil, Kapolpos, Kepala Puskesmas Simarpinggan, Lurah, Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat Angkola Selatan.

Baca Juga