Persiapan MTQ ke-50 Tapsel Capai 60 Persen

Medanmerdeka.com – Berbagai fasilitas pendukung pelaksanaan MTQ nasional tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan ke-50 di Kecamatan Sayur Matinggi (23 Juli – 25 Juli) mendatang dipacu pengerjaannya.

Camat Kecamatan Sayur Matinggi, M.Fadhil, Rabu (4/7/2018), melalui selularnya kepada wartawan di Tapanuli Selatan, mengatakan persiapan MTQ itu sudah mencapai lebih kurang 60 persen.

“Baik panitia kabupaten maupun lokal terus bekerja keras siang maupun malam agar hari ‘H’ MTQ yang direncanakan akan dibuka langsung Bupati Syahrul M.Pasaribu ini tidak ada lagi kendala berarti,”ujarnya.

Seperti pemasangan rumput pada sejumlah titik lapangan pembukaan MTQ, pemasangan material bebatuan guna ruas jalan menuju lapangan bola kaki Desa Aek Badak Jae, lokasi MTQ terus diburu pengerjaannya.

Terkait pemondokan para kafilah nantinya sudah tidak ada masalah yakni di rumah-rumah penduduk di daerah itu. “Sayur Matinggi sudah siap menyambut tamu-tamu para kafilah yang datang dari berbagai penjuru 14 kecamatan se-Tapanuli Selatan. Kita ingin menjadi tuan rumah yang terbaik,”kata Fadhil.

Sebelumnya, ada 9 cabang yang akan di lombakan dalam MTQ kali ini yakni cabang tilawah, hifdzil qur’an, fahmil qur’an, khottil qur’an, sharhil qur’an, tartil qur’an, tafsir qur’an, qiroat sabaah dan cabang qiroat kutub.(thoriq/mm)

Comment