PLTA Batangtoru Bantu Warga Korban Bencana

Medanmerdeka.com - Ratusan warga di Kelurahan Rianiate, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut), menerima bantuan dari perusahaan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Batangtoru.

Tak heran warga menilai, perhatian perusahaan tersebut sudah ada kepada masyarakat yang terkena musibah, meski belum beroperasi.

Berbagai uangkapan positive disampaian masyarakat, mulai dari sosial yang tinggi, hingga harapan akan mendapat manfaat dari kehadiran PLTA Batangtoru.

Sejak pagi, ratusan warga terutama dari kalangan ibu rumah tangga yang sudah memiliki kupon rela mengantre pembagian bahan makanan dari PLTA Batangtoru.

Bantuan yang berupa beras, telur, mie instan, gula, minyak makan. Animo masyarakat semakin tinggi ketika mengetahaui bahwa, satu kupon yang ditukarkan akan mendapat beras 10 kilogram, telur lima biji, ikan kaleng satu kaleng, gula 1 kilogram, mie instan satu karton, minyak 1 liter ditambah 2 bungkus bubuk kopi.

Saat ini, banyak masyarakat yang belum maksimal beraktivitas. Genangan air masih terlihat, meski sudah surut. Tentunya, kedatangan bantuan itu disambut gembira oleh masyarakat, karena dapat membantu untuk biaya keperluan rumah tangga beberapa hari kedepan.

”Semoga perusahaan ini cepat beroperasi, sehingga masyarakat lebih menerima manfaat dari kehadiran perusahaan,” kata warga.

Perhatian perusahaan kepada warga yang sedang mengalami musibah tidak diragukan lagi. Pasalnya, meski belum bisa beroperasi, namun, keterpanggilan perusahaan untuk masalah sosial sangat tinggi.

”Kami yakin, apabila perusahaan ini beroperasi, maka akan mampu meningkatkan taraf kehidupan, karena bisa menjadi peluang kerja masyarakat,” ungkap warga.

Masyarakat berdoa, perusahaan itu terhindari dari segala masalah, sehingga operasional perusahaan secepatnya terealisasi.

Camat Angkola Sangkunur, M Thoir Pasaribu mengungkapkan terima kasih kepada pihak perusahaan yang sudah menyalurkan bantuan itu.

"Bantuan ini akan langsung disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,”imbuhnya.

Dia juga berharap PLTA Batangtoru secepatnya beroperasi, sehingga percepatan peningkatan ekonomi masyarakat semakin cepat terealisasi. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh perwakilan perusahaan seperti, Dede Wafiza Ashia. (thoriq/mm)

Penulis:

Baca Juga