PLTA Batangtoru Santuni Puluhan Anak Yatim

TAPSEL - Puluhan anak yatim di Kelurahan Pasar Sempurna, Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), mendapat santunan dari PT Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Batangtoru.

Penyaluran bantuan tersebut diberikan langsung Publik Relation (PR) PT North Sumatera Hydro Energy (NSHE), Dede Wafiza Ashia, didampingi perwakilan PT Syno Hydro Elisa Khairani di Mesjid Raya Asy-Syuhada.
Puluhan anak yatim tersebut berasal dari seluruh lingkungan yang ada di Kelurahan Pasar Sempurna."Ini bentuk kepedulian perusahaan kepada anak-anak yatim di kelurahan Pasar Sempurna,"ujar Dede ketika ditemui.

Anak yatim merupakan tanggungjawab bersama, tidak terkecuali PT PLTA Batangtoru. Mereka akan menjadi pewaris perushaan ke depannya. Sebab, PLTA Batangtoru merupakan bagian dari masyarakat.
Untuk itu, Dede menghimbau agar sinergi perlu ditingkatkan antara warga dan perusahaan."Mari kita tingkatkan kerjasama, karena perusahaan ini untuk masyarakar,"tuturnya.

Kepada para orang tua anak yatim, dia meminta agar lebih bersabar untuk mendidik anak-anak mereka.

Lurah Pasar Sempurna, Rosnanni Pasaribu mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan yang sudah memperhatikan anak yatim yang ada di wilayah itu.

"Sebagai lurah, saya tentunya mengucapkan terima kasih,"ujarnya ketika menghadiri acara penyantunan dan buka bersama anak yatim.

Dia mengatakan, kegiatan yang digagas oleh PLTA Batangtoru itu layak untuk didukung, karena mendatangkan efek yang positif bagi masyarakat."Kami akan dukung kegiatan seperti ini," katanya.

Penulis: Thoriq
Editor: Redàktur

Baca Juga