oleh

Polres Tapsel Ringkus Pelaku Pencabulan

Medanmerdeka.com – Kepolisian Resort Tapanuli Selatan akhirnya menangkap AMS tersangka pelaku pencabulan terhadap perempuan (15) warga Huta Baru Kecamatan Simangambat Tapsel, Jum’at (3/8/2018) pukul 19.15 WIB.

Kasat Reskrim Tapanuli Selatan AKP Ismawansa kepada medanmerdeka.com membenarkan bahwa sesuai Laporan Polisi Nomor: LP/ 104 / IV / 2018 /TAPSEL / SUMUT, tgl 13 April 2018, dan Surat Perintah Penangkapan Nomor: SP.Kap / 118 / VIII / 2018 / RESKRIM.

“Pelaku AMS diciduk di kediamannya Desa Huta Baru Kecamatan Simangambat Paluta, selanjutnya pelaku sudah kita boyong ke Mapolres Tapsel guna pemeriksaan lebih lanjut,”terangnya.

Menanggapi telah ditangkapnya pelaku pencabulan yang korbannya sempat mengadu ke kantor Lembaga Perlindungan Anak dan Perempuan Burangir, Timbul Simanungkalit memberikan apresiasi tinggi atas tindakan cepat Polres Tapsel menangkap pelaku.

Karena jika Tersangka masih dibiarkan berkeliaran, akan membuat resah masyarakat khususnya anak-anak perempuan, apalagi perbuatan ini adalah kali kedua dilakukan tersangka, dan hingga saat ini Yayasan Burangir terus berkoordinasi dengan pihak keluarga korban untuk memulihkan psikis korban karena kejadian itu membuatnya trauma,”paparnya.

Tidak boleh ada penjahat pedofilia berkeliaran di Bumi Tabagsel, dan terhadap AMS agar dijatuhkan sangsi hukuman sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, harap Timbul yang juga menjabat sebagai Anggota DPRD Sidimpuan.(anwar/mm)

Komentar

News Feed