Sebelum Tewas Gantung Diri, Ododogo Tikam Sopir Angkutan

DIRAWAT : Amiruddin Harahap, warga Desa Hutakoje, Tapsel, saat ini masih dirawat di RS TNI Losung Batu, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan. Korban ditusuk peda bagian belakang sebanyak empat liang.(foto:mm)
DIRAWAT : Amiruddin Harahap, warga Desa Hutakoje, Tapsel, saat ini masih dirawat di RS TNI Losung Batu, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan. Korban ditusuk peda bagian belakang sebanyak empat liang.(foto:mm)

Medanmerdeka.com - Diduga karena takut ditangkap polisi karena nekat menikam salah seorang sopir angkutan, Ododogo Giawa, warga Kecamatan Angkola Sangkunur, ditemukan tewas gantung diri disalah satu kebun milik warga di Sintinja, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

Mayat pelaku saat ini dibawa ke Puskesmas Sitinjak untuk divisum sembari menunggu kedatangan keluarga. Saat ditemukan, pelaku memakai baju kemeja kotak-kota warna kuning dengan celana jeans warna biru. Akar pohon masih melilit lehernya laki-laki yang bersatutus belum menikah itu.

Sedangkan korban, Amiruddin Harahap, warga Desa Hutakoje, Tapsel, saat ini masih dirawat di RS TNI Losung Batu, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan. Korban ditusuk peda bagian belakang sebanyak empat liang.

Dari tangan pelaku, pihak kepolisian menemukan sejumlah uang, kartu tanda penduduk (KTP) dan sarung pisau yang diduga dijadikannya sebagai alat untuk menikam korban.

Kapolsek Batangtoru, AKP Zein Harahap kepada wartawan mengatakan, peristiwa itu berawal ketika pelaku menaiki mobil milik korban di terminal Palopat, Kota Padangsidimpuan. Pelaku mengaku kepada korban bahwa dia mau menuju Batangtoru.

Di tengah perjalanan, tanpa pikir panjang, pelaku tiba-tiba menusuk sopir dari belakang sebanyak empat liang. Mengetahaui dia ditikam, sopir tetap menjalankan mobil dengan tujuan mendapatkan pertolongan dari warga. Sedangkan pelaku langsung lompat dari mobil dan lari ke arah hutan.”Jumlah penumpang saat itu hanya tiga orang,”tuturnya ketika ditemui.

Mendapatkan informasi adanya kasus penimakan, petugas kepolisian dari Mapolsek Batangtoru langsung menuju lokasi, dan ternyata pelaku sudah melarikan diri. Saat kabur, warga berusaha menangkap, namuan, dia berhasil lulus.”Setelah dua jam, petugas mendapatkan laporan bahwa pelaku gantung diri disalah satu kebun warga,”ujarnya.(ir/mm)

Penulis:

Baca Juga