Sekda Apresiasi Kapolres Tapsel

Medanmerdeka.com – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), mengapresiasi kegiatan silaturrahmi kebangsaan yang digagas Kapolres Tapsel AKBP M Iqbal, di Komplek Najungal, Kecamatan Angkola Muaratais.

“Mewakili Pemkab Tapsel, kami mengapresiasi kegiatan yang digagas bapak Kapolres,” kata Sekda Tapsel, Parulian Nasution, Sabtu kemarin (23/10/2019). Dia mengajak kepada seluruh warga di Tabagsel agar menghindari gesekan-gesekan konflik sehingga tercipta pemilu 2019 yang aman.

“Pendidikan politik yang berwawasan kebangsaan dianggap perlu untuk menekan tensi politik yang bisa mengganggu stabilitas daerah dan pada akhirnya mengganggu stabilitas nasional,”tuturnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, seluruh warga, tidak terkecuali di Tapsel harus mengedepankan rasa nasionalisme yg tinggi ditandai rasa cinta tanah air, jiwa patriotisme, semangat persatuan dan kesatuan dalan bingkai NKRI.

Untuk itu, rakyat Tabagsel jangan mau terhasut. Kewaspadaan dan ketahanan nasional harus diciptakan untuk menghindari segala ancaman, tantangan dan rongrongan baik yg berasal dari dalam negeri maupun Luar negeri.

Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar dan disegani masyarakat Internasional.Karena itu mari kita buktikan bahwa Keutuhan NKRI adalah harga mati.

Sebab, pada gilirannya siapa pun yang terpilih baik pemilihan Presiden,pemilihan DPR RI,DPD RI,DPRD Provinsi maupun DPRD daerah, untuk kita terima sebagai pilihan terbaik rakyat yg perlu didukung sepenuhnya demi percepatan pembangunan.

Dalam kesempatan yang sama Kapolres Tapsel bersama jajarannya dan Sekda, melakukan penggalangan dana untuk korban bencana alam di Donggala-Palu, Sulawesi Tengah dan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumut. Hasilnya sebanyak Rp122.440.000 dengan rincian Rp12.450.000 akan disalurlan ke Kabupaten Madina dan sisanya akan dikirim ke Donggal dan Palu. (thoriq/mm)

Comment