Sekda Tapsel Buka Seleksi Penerimaan Satpol PP

Sekda Tapsel Parulian Nasution saat membuka seleksi penerimaan Satpol PP, di Aula Sarasi II, Kantor Bupati Tapsel, Selasa (29/12/2020). (Foto/Ist)

TAPSEL - Keberadaan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tapanuli Selatan harus dapat diperhitungkan dalam menjalankan tugasnya.

Hal itu disampaikan Sekda Tapsel Parulian Nasution saat membuka seleksi penerimaan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), di Aula Sarasi II, Kantor Bupati Tapsel, Selasa (29/12/2020).

Dikatakan Sekda, dalam melaksanakan seleksi penerimaan Satpol PP harus secara objektif, tanpa pandang bulu. "Satpol PP itu harus bisa menjalankan tupoksinya, termasuk menertibkan pegawai yang berkeliaran di jam kerja. Apabila terdapat pegawai yang berkeliaran di jam kerja agar di lakukan tegoran dan pembinaan, sehingga para pegawai yang ada di Pemkab Tapsel dapat memperhitungkan keberadaan Satpol PP Tapsel," katanya.

Ke depan Satpol PP Tapsel harus mampu mengendalikan dan mengawasi Peraturan Daerah, serta mampu menciptakan suasana kerja yang nyaman dan aman bagi para pegawai.

Sebelumnya Sekretaris Satpol PP Tapsel Jhonni Gumansi mengatakan, bahwasanya seleksi ini di mulai dari tanggal 29 s/d 30 Desember 2020, dengan jumlah peserta sebanyak 111 orang. Pada tahapan pertama seleksi yaitu ujian tertulis yang berkaitan dengan seputar materi psikotest, analogi, silogisme, aritmetika dan gambar.

"Sedangkan pada tahapan wawancara akan bekerja sama dengan Kodim 0212/TS, meliputi wawasan seputar Kabupaten Tapanuli Selatan serta tupoksi dari Satpol PP sendiri. Adapun instruktur dari Kodim 0212/TS yaitu Serma Sofyan Lingga dan Serda Ali Ahnar Siagian," jelasnya.

Turut hadir Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar, seluruh panitia seleksi dan peserta seleksi Satuan Polisi Pamong Praja.