Sekda Tapsel Tinjau Kesiapan Logistik Pilgubsu

Medanmerdeka.com Tim Desk Pilkada Tapanuli Selatan yang diketuai Sekda Tapanuli Selatan Parulian Nasution melakukan peninjuan berbagai persiapan (logistik) Pilkada serentak 2018 pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Sumatera Utara di daerah itu.

Kabag Humas/Protokol Tapanuli Selatan Isnud Siregar yang turut mendampingi Sekda Parulian dalam peninjauan tersebut, Selasa (26/6/2018) mengatakan monitoring tersebut guna melihat langsung persiapan/pelaksanaan pesta demokrasi 2018 serentak di wilayah kecamatan di daerah itu.

Kecamatan Sipirok (34 desa 6 kelurahan)  secara gambaran di laporkan  tidak ada kendala atau dalam arti seluruh persiapan menghadapi Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur 2018 tuntas seratus persen.

Di kesempatan itu Sekda Parulian jyga mengimbau seluruh kepala desa/lurah se-kabupaten Tapanuli Selatan untuk tidak meninggalkan kantornya masing-masing hingga proses hasil penghitungan suara selesai.

“Kita ingin Pilkada serentak di daerah ini terselenggara dengan baik,”harapnya.

Kepada masyarakat luas Tapanuli Selatan khususnya Parulian mengimbau untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) mencoblos. Karena indikator keberhasilan pendidikan politik dalam berdemokrasi ternilai dari meningkatnya partisipasi jumlah pemilih.

“Pemkab Tapanuli Selatan melalui jajarannya juga sudah mulai mengingatkan masyarakat luas datang ke TPS-TPS dengan berkeliling-keliling dengan menggunakan pengeras suara hingga sudut desa/kelurahan,”kata Isnud Siregar menimpali.

Sementara Ketua PPK Kecamatan Sipirok Lauddin Siregar menyampaikan seluruh logistik Pemilu sudah terdistribusi seratus persen di 34 desa dan 6 kelurahan se kecamatan Sipirok dengan didampingi aparat kepolisian.

Untuk Kecamatan Sipirok ada terdapat 95 TPS dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap sebanyak 23.292 orang laki-laki berjumlah 11.384 oran perempuan berjumlah 11.908 orang.

Sementara Ketua KPU Tapanuli Selatan Potan Edi Siregar kepada Antara, di Tapanuli Selatan,  mengatakan seluruh logistik Pilkada Pemilihan Gubernur Sumut sudah di distribusikan ke seluruh wilayah kecamatan se Tapanuli Selatan.

“Jumlah total pemilih sesuai yang tercatat di DPT sebanyak 198.305 orang (Perempuan 99.950 orang laki-laki 98.355 orang), dan jumlah TPS sebanyak 691 tersebar di 248 Desa/Kelurahan di seluruh 14 Kecamatan se-Tapanuli Selatan, ” katanya.(thoriq/mm)

Comment