Soekirman Lantik 28 Pejabat dan 18 Pengawas

Bupati Sergai H Soekirman memberi selamat kepada sejumlah pejabat yang baru dilantik, di aula Sultan Serdang, Pemkab Sergai.(Foto/MEDANmerdeka)

SEI RAMPAH - Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Soekirman melantik sejumlah pejabat tinggi pratama, administrator dan pengawas, di lingkungan Pemkab Sergai, Selasa (9/7/2019) di aula Sultan Serdang.

Adapun pejabat yang dialantik, yakni 2 pejabat tinggi pratama, 26 pejabat administrator dan 18 pengawas. Pelantikan disaksikan Wabup H Darma Wijaya, Sekdakab Hadi Winarno, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD dan rohaniawan.

Soekirman menegaskan, mutasi dan rotasi hal biasa dalam organisasi pemerintahan, sebagai bentuk tuntutan organisasi dalam memotivasi dan meningkatkan kualitas pelayanan.

Periode ini, sambung Soekirman, perencanaan pembangunan jangka menengah 2016-2021, perlu dilakukan upaya peningkatan pencapaian target kerja sesuai RPJMD tahun 2016-2021.

Oleh karena itu, ASN dituntut memiliki tiga fungsi utama, yaitu sebagai pelaksana kebijakan publik,  pelayan publik serta pemersatu dan perekat bangsa dalam melaksanakan dan tanggungjawab.  Pejabat tinggi pratama yang dilantik yakni, Johan Sinaga sebagai Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Serdang Bedagai, Sudarno sebagai Kadis Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan

Penulis: Rasum Santarwi
Editor: Redaksi

Baca Juga