Syahrul: Hidup Indah Tanpa Narkoba

Medanmerdeka.com – “Jauhi narkoba, hidup tanpa narkoba itu indah,” kata Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu.

Syahrul sampaikan itu di puncak memeringati Hari Anti Narkotika Internasional atau HANI 2018, Kamis (12/7/2018), di pusatkan di alun-alun pasar Sipirok, Tapanuli Selatan.

“Stop narkoba, dalam rangka mewujudkan masyarakat Tapanuli Selatan yang sehat cerdas dan sejahtera,”ujarnya.

Peringatan HANI yang diprakarsai Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tapanuli Selatan ini dihadiri juga pejabat Forkopimda Kabupaten Tapanuli Selatan, Padang Lawas Utara dan Tapanuli Tengah.

Menkopolhukam dalam amanatnya yang disampaikan Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu mengatakan, kejahatan narkoba yang sudah menjadi musuh bersama sudah kian merajalela, perlu ditangani dengan serius.

“Penyalahgunaan narkoba harus diperangi bersama-sama dengan serius. Narkoba, sudah dapat menjadi ancaman yang bahaya terhadap keberlangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara,” katanya.

Menkopolhukam mengungkapkan meski begitu pesatnya kemajuan teknologi, namun penyalahgunaan narkotika masih kerap ditemui dalam setiap harinya baik dari dalam dan luar negeri saat ini.

“Narkoba sudah diibaratkan ‘bom’ yang sewaktu-waktu dapat menghancurkan negara kita,”kata Menkopolhukam.

Dalam kesempatan ini, Syahrul berpesan kepada seluruh elemen yang ada di daerah itu untuk bersatu untuk kompak memerangi penyalahgunaan narkoba untuk mewujudkan daerah yang bersih narkoba.

Menurut Kepala BNN Kabupaten Tapanuli Selatan AKBP Siti Aminah, persoalan narkoba yang sudah sangat kronis dan sudah merangsek masuk hingga ke sendi sendi kehidupan kalangan berpendidikan rendah hingga berpendidikan tinggi.

“Karenanya untuk membasminya perlu sinergitas/keterlibatan bersama seluruh elemen agar untuk menciptakan bangsa ini bebas dari narkoba,”ujar Siti Aminah.(thoriq/mm)

Comment