Syahrul: Jadikan Puasa Sebagai Renungan untuk Meningkatkan Kualitas Diri

TAPSEL- Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu SH mengajak masyarakat dan pejabat di Tapsel agar menjadikan puasa Ramadhan sebagai renungan untuk meningkatkan kualitas diri, baik dari perspektif agama maupun perspektif kehidupan sehari hari.

Salah satu harapan kita di bulan Ramadhan, bisa meningkatkan iman dan taqwa. Dan pastinya itu bagian dari doa agar bisa bertemu Ramadhan berikutnya.

"Jadikanlah Ramadhan sebagai kontempolasi tentang sejauh mana kita berubah dari perspektif iman dan taqwa serta kehidupan kita selama ini," tegas Syahrul dalam kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Al-Ikhlas, Desa Sigolang, Kecamatan Aek Bilah, Rabu (22/5/2019).

Sambung Syahrul, dari perpektif agama pelaksanasn puasa Ramadhan harus bisa meningkatkan iman dan taqwa. Sedangkan dari sisi perspektif lainnya tentunya, harus bisa meningkatkan kualitas diri baik dari pergaulan sehari hari dan juga kualitas kerja.

"Karena itu, tanyalah diri kita masing masing. Jadikan sebagai bahan renungan," ungkapnya seraya menyebut, dengan begitu, secara bertahap akan bisa meningkatkan kualitas diri dan kualitas kerja.

"Terlebih kepada seluruh pejabat di Tapsel. Ambillah makna dari Safari Ramadhan seperti ini, sebagai wadah bersilaturahmi dengan rakyat. Tentunya, dapat dirasakan, dengan melihat langsung suasana kehidupannya, sehingga bisa lebih meningkatkan kualitas pelayanan kedepan," ungkapnya.

Dalam kegiatan ini,bupati membagikan santunan bagi anak yatim dan kaum dhuafa yang bersumber dari Baznas Tapsel, serta bantuan dari LPPLU Tapsel terhadap perempuan lanjut usia di wilayah itu.

Sementara, Ustadz H Basri Siregar dalam tausiyahnya menyampaikan, masih ada 13 kesempatan puasa. Karena itu, teruslah tingkatkan amal ibadah menuju kemenangan yang sesungguhnya.

Ustadz juga mengajak umat untuk menjaga kesehatan saat menjalankan ibadah puasa. Diantaranya minum saat berbuka dengan air hangat. Dan menurutnya sangat dianjurkan untuk makan dan minum yang manis.

Disampaikan, seorang muslim, jika ingin doa dan harapannya dikabulkan, maka janganlah tinggalkan shalat Dzuhur. Dan, jika ingin sehat maka dirikanlah shalat Ashar niscaya diberikan kesehatan.

Sedangkan Salat Maghrib merupakan momen diterimanya ampunan. Dan shalat Isya akan membuka pintu rejeki. Sedangkan, dengan melaksanakan shalat Subuh akan dibuka keberkahan.

Hadir pada Safari Ramadhan, Wakil Bupati Tapsel Aswin Efendi Siregar, Sekda Tapsel Parulian Nasution, beberapa pimpinan OPD, OKP, ormas, tokoh masyarakat, forkopimcam dan masyarakat setempat.

Baca Juga