Syahrul: Kerukunan Ummat Beragama Kunci Suksesnya Pembangunan

TAPSEL - Kerukunan ummat beragama menjadi salah satu kunci sukses pembangunan  di Kecamatan Tanah Tombangan Angkola, Tapsel.

Hal ini disampaikan Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu dalam kunjungan Safari Ramadhan 1440 H, di Masjid Nurul Huda, Desa Kota Tua, Kecamatan Tanah Tombangan Angkola, Jumat (24/ 5/ 2019 ).

"Perbedaan suku dan agama tidak pernah menjadi masalah bagi masyarakat Tantom Angkola, mereka selalu hidup berdampingan dengan rukun dan damai," kata Syahrul.

Syahrul juga meminta kepada seluruh masyarakat Tantom Angkola agar kerukunan antar ummat beragama selalu dipertahankan dan patut ditiru oleh kecamatan lainnya. Karena kerukunan antar ummat beragama merupakan salah satu pendukung suksesnya pembangunan.

Sesungguhnya kemajuan Tantom, jika dilihat sisi pembangunan sudah cukup lumayan baikItulah nikmatnya pembangunan yang sudah berjalan secara bertahap sehingga pembangunan dapat dirasakan seluruh masyarakat banyak.

"Mari yang sudah baik ini terus kita jaga dan dipertahankan, karena setiap pembangunan dapat berhasil apabila kita selalu kompak dan bersatu," ajak Syahrul.

Tahun ini, sambung Syahrul, akan dilakukan pembangunan jalan hotmix dari Desa Aek Uncim yang berada diujung Kecamatan Sayurmatinggi hingga awal Kecamatan Tantom Angkola senilai Rp3 miliar.

Selanjutnya, jalan hotmix dari Sisoma sekitar Desa Ingul Jae juga akan dibangun jalan hotmik dengan dana sekitar Rp3,6 miliar.

Sementara Ustadz H. Henri Harahap dalam tausiahnya menyampaikan, beberapa manfaat penting yang bisa diperoleh ketika sebuah keluarga selalu makan bersama, terutama saat bulan suci ramadhan yaitu kesempatan untuk saling terbuka, silaturrahmi dalam keluarga, membangun kekompakan keluarga dan menciptakan kenangan yang indah.

Selanjutnya Bupati menyerahkan bantuan dari BAZNAS kepada 15 orang mustahik sebesar Rp 500 ribu/orang dan bantuan untuk nazir masjid sebesar dua juta lima ratus ribu rupiah, BKMT menyantuni enam orang anak yatim sebesar Rp. 150 ribu/orang. Dari Bank Sumut Cabang Sipirok memberikan bantuan kepada lima orang mustahik.

Sedang Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak melalui Lembaga Pemberdayaan Perempuan Lanjut Usia (LPPLU) berupa bingkisan kepada delapan orang di Kecamatan itu.

Baca Juga