Safari Ramadhan 1440 Hijriah

Syahrul Kunjungi Masjid Babul Huda Angkola Selatan

Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu memberikan sambutan pada Safari Ramadhan 1440 H, di Masjid Babul Huda, Kecamatan Angkola Selatan, Tapsel.(Foto/MEDANmerdeka)
Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu memberikan sambutan pada Safari Ramadhan 1440 H, di Masjid Babul Huda, Kecamatan Angkola Selatan, Tapsel.(Foto/MEDANmerdeka)

TAPSEL - Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Syahrul M Pasaribu beserta rombongan memulai Safari Ramadhan 1440 H, di Masjid Babul Huda, Desa Sibongbong, Kecamatan Angkola Selatan, Sabtu kemarin (11/5/2019).

Safari Ramadhan merupakan agenda tahunan dengan mengunjungi 15 Kecamatan di Kabupaten Tapsel. Kegiatan perdana menyambangi Masjid Babul Huda di Kecamatan Angkola Selatan.

Kegiatan Safari Ramadhan diharapkan menjadi ajang silaturahmi dan mempererat rasa persaudaraan dan kekompakan antar pemerintah dengan masyarakatnya.

Safari Ramadhan dipimpin langsung Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu didampingi Wakil Bupati Tapsel H Aswin Efendi Siregar, dan Sekda Tapsel Parulian Nasution beserta tim.

Dalam kegiatan ini, Syahrul menyerahkan dana dari Baznas untuk 15 orang mustahik dan bantuan dana dari Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) kepada 5 orang anak yatim.

Selain itu juga diserahkan bingkisan untuk 8 warga lanjut usia dari Lembaga Pemberdayaan Perempuan Lanjut Usia (LPPLU) dan bantuan dari Dinas Sosial Tapsel berupa satu buah kursi roda kepada Bakhtiar Hasibuan.

Dalam pertemuan ini, Syahrul mengatakan, Ramadhan adalah bulan yang terbaik dari segala bulan. Untuk itu semua warga diharapkan untuk memperbanyak amal ibadah demi peningkatan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT, katanya.

Syahrul juga menyampaikan program penandatanganan MoU Pemkab Tapsel dengan Deputi LIPI Prof. Dr. Indriyati di Kabupaten Boyolali Provinsi Jawa Tengah mengenai pembangunan kebun raya di sekitar Perkantoran Pemerintah Tapsel Sipirok.

Dipenghujung kegiatan dilanjutkan tausiah yang disampaikan Ustadz Muhammad Rambe, tentang Safari Ramadhan merupakan bagian dari ajaran Islam.

Baca Juga

ca-pub-5353671782241986