Syahrul Pasaribu Hadiri Khatam Alquran

Medanmerdeka.com  – Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu hadir di acara khataman Alquran di ikuti 42 orang jamaah pada malam bulan suci ramadan 1439 H di Masjid Al-Irsyad kemarin.

Selama memasuki ramadan mesjid Al-Irsyad yang berlokasi di komplek rumah dinas Bupati Tapanuli Selatan di Jalan Kenanga, Padangsidimpuan aktif acara tadarusan yang dilaksanakan warga sekitar lingkungan itu.

“Alhamdulilah malam ini mereka dapat khatam atau tamat belajar (membaca) Alquran,”katanya. Setelah itu Bupati Syahrul juga memberi 30 lobe, 42 baju koko, kain shalat/ uang kerajinan kepada peserta tadarus, tambah pemberian tali asih kepada 20 orang alim ulama.

Menurut Syahrul sumber dana bantuan tersebut merupakan anggaran yang terkumpul dari zakat infaq para Aparatur Sipil Negara daerah itu.

Ketua Komisi VII DPR RI Gus Irawan Pasaribu- Kadis Perpustakan Tapsel M.Yusuf, Ketua Karang Taruna Tapsel Bangun Ritonga juga membantu memberikan uang kebersihan juga meyerahkan santunan kepada 10 orang anak yatim dari Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang , CH.Rizal Lubis.

Kegiatan ini terwujud dan berjalan lancar tidak lepas perhatian Ketua TP.PKK Tapsel Syaufia Lina Syahrul yang kerap ikut bertadarus sekaligus untuk melakukan absensi.

“Karenanya bentuk uang kerajianan yang diserahkan itu pun nilainya berbeda-beda berdasarkan tingkat kehadiran atau absensi,”tambah Syaufia.

Bantuan Sejumlah Masjid

Keluarga besar H. Abdul Kahar juga berinfaq Rp 10 juta kepada masing-masing masjid Asyasuddin di Lingkungan  IV Kelurahan Sayur Matinggi, masjid Nurul Iman Desa Mondang (Sayur Matinggi), masjid al-Mukhlisin (Silaiya Sayur Matinggi), masjid al-Amal Desa Bangun (Sayur Matinggi), masjid al-Azhar desa Sijungkang (Angkola Timur), masjid Luhur Pal Sabolas Kampung Pasir Ampolu (Angkola Timur) dan Masjid Alhidayah Huta Tunggal desa Parsalakan (Angkola Barat).

Masjid Assyuhada di kelurahan Sitinjak  Angkola Barat mendapat infaq Rp.11,5 juta dari Hj. Khairuni Lubis binti H. Nurdin Lubis sekaligus  berinfaq kepada masjid Al-Munawwir Kelurahan Pasar Sipirok (Sipirok) Rp 10 juta juta. Masjid al-Ikhlas kampung Sugi Jae Rp 10 juta infaq dr. Aditya Pasaribu.

Hj. Syaufia Lina Syahrul M.Pasaribu  juga infaq masing-masing Rp 10 juta untuk masjid Atthohiriyah desa Tahalak Ujung Gading, Batang Angkola, masjid Arraya Hasanah desa Huristak Kecamatan Huristak, Paluta, masjid Bhakti PU Padangsidimpuan.

Apresiasi

Sementara Bupati Tapsel Syahrul M.Pasaribu memberikan apresiasi/penghargaan setinggi-tingginya kepada PKK Tapsel dan Badan Kenaziran Masjid (BKM) Al-Irsyad yang telah berhasil mendorong/memotivasi anak-anak lingkungan itu dalam membangun kecintaan anak-anak terhadap Al-Quran.

“Harapan kita melalui kegiatan ini akan tumbuh remaja-remaja lingkungan komplek rumah dinas ini yang soleh soleh serta memiliki akhlak mulia berguna bagi kedua orangtua bangsa dan negara,”harap Syahrul.

Selain itu Syahrul juga mengajak jamaah yang hadir untuk terus menjaga persatuan/kesatuan dan ukhuwah islamiyah. Jangan kita sampai mau cepat di pecah belah apalagi menjurus antar ummat beragama.

“Mari  kita bangun kerukunan ummat antar beragama jangan sampai terpecah belah. Karena sesungguhnya islam itu merupakan agama rahmatan lil alamiin rahmat dari sekalian alam,” pesan Syahrul.

Turut hadir di acara ini Wakil Bupati Tapsel Aswin Efendi Siregar, Sekdakab Tapsel Parulian Nasution, Ketua MUI Tapsel, TP PKK Tapsel, Dharma Wanita, serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Tapanuli Selatan.(thoriq/mm)

Comment