Syahrul : PKK-KKBPK-Kes Wujudkan Keluarga Sejahtera

TAPSEL - Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Syahrul M Pasaribu, SH menghadiri Pencanangan Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan tahun 2019, di Torsibohi Nauli Hotel Sipirok, Kamis (7/11/2019).

Dikatakan Syahrul, kesatuan gerak PKK-KKBPK-Kesehatan merupakan agenda rutin yang sudah terprogram sebagai wadah menyikapi dan menampung berbagai perubahan, serta tingkat kebutuhan yang terus berkembang dalam gerakan PKK.

“Karena itulah peran peserta PKK dalam mensukseskan kegiatan program kependudukan maupun keluarga berencana dipastikan sangat berpengaruh secara signifikan dalam meningkatkan pencapaian program KKBPK dan Kesehatan untuk mewujudkan keluarga yang sejahtera dan berkualitas sebagaimana yang kita kenal dengan 10 program PKK," kata Syahrul.

Untuk menyegarkan ingatan kita, sambung Syahrul, kurun waktu 5 sampai 8 tahun ke depan Indonesia sebagai bagian dari negara di dunia akan mengalami yang disebut dengan bonus demografi.

Yang dimaksud bonus demografi yaitu dimana suatu negara memiliki penduduk yang di dominasi usia produktif  (15-64 tahun) atas jumlah penduduk tidak produktif yang bisa dilihat dari angka rasio ketergantungan yang rendah.

Program ini merupakan kelanjutannya dari bonus demografi yang sekian tahun kedepan diprediksi Indonesia menjadi negara kelima terkuat di dunia tetapi itu bisa menjadi sebuah kenyataan manakala bonus demografi itu melahirkan atau mampu menciptakan kualitas sumber daya manusia yang mumpuni.

Sebelumnya Kadis PP dan KB, Ahmad Ibrahim Lubis menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk lebih meningkatkan peran dan fungsi serta memberdayakan TP PKK Kecamatan dan Desa se-Kab. Tapsel sebagai mitra kerja pemerintah dan organisasi masyarakat lainnya yang berfungsi sebagai fasilitator, perencanaan, pelaksanaan dan penggerak pembangunan pada setiap tingkatan.

Acara yang bertema ‘Kita Gerakkan Keluarga dan Masyarakat Hidup Sehat menuju Indonesia Sejahtera’ ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Tapsel.

Baca Juga