Syahrul: Semangat Berkurban Mempererat Persatuan dan Kesatuan

TAPSEL - Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Syahrul M Pasaribu mengajak umat Islam untuk menjadikan semangat berkurban mempererat persatuan dan kesatuan, serta dapat meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Pesan ini disampaikan Syahrul selepas pelaksanaan Salat Idul Adha 1440 H/2019 M, di Masjid Nurul Iman, Desa Huta Holbung, Kecamatan Angkola Muaratais, Minggu (11/8/2019) pagi.

Dikatakan Syahrul, untuk lebih mengingatkan kita didalam menjalani kehidupan, paling tidak ada beberapa hal yang bisa kita petik dari khutbah Tuan Nalomok yaitu untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, yang salah satu perintahnya adalah melaksanakan kurban karena berkurban merupakan salah satu perintah agama kita, ujar Syahrul.

Disisi lain juga ada kalimat berdiri sama tinggi  dan duduk sama rendah yang artinya manakala kita sudah melakukan untuk menghadap sang khalik, tentunya kita juga dituntut untuk saling menghargai kepada sesama atau sering kita sebut hubungan silaturrahmi dan ukhuwah islamiyah diantara kita, terang Syahrul.

Oleh karena itu, melalui peringatan hari raya Idul Adha mari kita terus semangat untuk memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan yang muaranya adalah untuk peningkatan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT, agar secara kualitatif keimanan kita dapat lebih meningkat dari waktu ke waktu.

Tampak hadir, Wabup Tapsel H Aswin Efendi Siregar, Sekda Tapsel Parulian Nasution, para Asisten, Staf Ahli Bupati, pimpinan OPD, Kabag, Camat Angkola Muaratais, tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh jamaah shalat Idul Adha.

Baca Juga