Tapsel Gelar Jambore Perpustakaan

Sekda Tapanuli Selatan pada pembukaan Jambor Perpustakaan yang dilaksanakan Dinas Perpustakaan - Kearsipan Tapanuli selatan Selasa (30/10/2018).(foto: Ist/MM)

Medanmerdeka.com – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Pemkab Tapsel) melaksanakan Jambore Perpustakaan 2018, di Alun-alun, Pasar Sipirok, daerah itu.

“Jambore Perpustakaan penting agar masyarakat semakin cinta buku, gemar baca-tulis dan sadar Perpustakaan,” kata Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu.

Bupati menyatakan itu melalui Sekda Tapanuli Selatan pada pembukaan Jambor Perpustakaan yang dilaksanakan Dinas Perpustakaan – Kearsipan Tapanuli selatan Selasa (30/10/2018).

Ia mengatakan, minat baca rakyat Indonesia di tingkat Asia masih berada di papan bawah termasuk di Tapanuli Selatan.

“Kiranya dengan jambore perpustakaan ini akan terbangun kekuatan masyarakat perpustakaan bahkan menjadi motor penggerak membudayakan cinta buku dan gemar membaca,”harapnya.

Berbagai ilmu dan informasi banyak di dapat dari sebuah buku. “Orang-orang yang haus buku (membaca), adalah orang-orang yang ingin maju dan pintar,”ujarnya

Jambore Perpustakaan ini diharap mampu menciptakan tim penggerak pemasyarakatan minat Budaya baca yang berkualitas.

“Selain itu mendorong terselenggaranya layanan perpustakaan di seluruh 15 Kecamatan, 212 Desa/48 Kelurahan se- Kabupaten Tapanuli Selatan,”harapnya.

Sementara, Kepala Dinas Perpustakaan – Kearsipan Daerah Tapanuli Selatan Ongku Muda Atas, menyampaikan, jambore perpustakaan tersebut diisi dengan kegiatan lomba seperti lomba mewarnai  tingkat TK/PAUD, lomba bercerita tingkat SD,  lomba pidato tingkat SMP, lomba paduan suara menyanyikan lagu Nasional untuk tingkat SMA dari beberapa daerah Kecamatan di daerah itu.(thoriq/mm)

Comment