Tiga Pengedar Ganja Hutatonga Gol

Medanmerdeka.com – Satuan Reserse Narkoba Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) membekuk tiga orang warga Kelurahan Hutatonga, Kecamatan Angkola Muaratais, Kabupaten Tapsel, Senin malam (3/12/2018) kemarin.

Ketiganya yakni, AS (32), HS (39), dan FD (36). Selain ditetapkan sebagai tersangka atas kepemilikan daun ganja, pelaku ditahan kepolisian.

Kasat Resnarkoba Polres Tapsel AKP Zulfikar SH kepada medanmerdeka.com membenarkan penangkapan tersebut. “Benar, Kepolisian telah menangkap tiga orang pria di salah satu warung kopi di Kelurahan Hutatonga,”, jelasnya.

Dikatakannya, penangkapan pelaku bermula pihaknya mendapat informasi masyarakat terkait adanya perbuatan melanggar hukum, berupa peredaran narkotika jenis ganja di wilayah tersebut. Petugas kemudian turun ke lokasi guna penyelidikan.

“Senin malam pukul 23.00 WIB, Petugas melihat keberadaan tiga pria terduga tengah duduk bersamaan di sebuah warung kopi yang sudah tutup, lalu kemudian mendatangi serta menanyai identitas ketiganya,” kata Zulfikar.

Saat penggeledahan, tidak ditemukan barang yang mencurigakan dari tubuh ketiga lelaki dewasa itu. Namun Polisi tidak mau percaya begitu saja. Usai dicecar sejumlah pertanyaan, akhirnya salah seorang pelaku AM buka mulut dan menuntun Petugas ke semak-semam tempat dimana daun ganja disimpan.

Kepada Polisi, tersangka AS mengakui bahwa Dia dan rekannya HN adalah pemilik barang haram tersebut, yang mereka peroleh dari IS (DPO) warga Kelurahan Bintuju. Dari IS, tersangka AS membeli 46 bungkus kecil untuk diperdagangkan dan sudah terjual 19 bungkus.

“Saat ini ketiga tersangka beserta barang bukti narkotika jenis ganja sebanyak 27 bungkus kecil seberat 198,4 gram, dan uang sebesar Rp. 152 ribu telah diamankan di Mapolres Tapanuli Selatan guna penyelidikan lebih lanjut”, tegas Kasat.(ir/mm)

Comment