Yayasan Haji Hasan Pinayungan Pasaribu

Halal Bihalal Mempererat Silaturahmi

TAPSEL - Yayasan Haji Hasan Pinayungan Pasaribu (YHHPP) menggelar acara Halal Bihalal hari raya Idul Fitri 1440 H /2019 M di Kelurahan Bincar, Kota Padangsidimpuan, Jumat malam (7/6/2019).

Ketua harian YHPP Dolly Putra Parlindungan Pasaribu mengucapkan,selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H mohon maaf lahir dan batin, semoga setelah kita menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan selama sebulan penuh segala amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT dan dihari yang fitrah ini segala dosa-dosa kita diampuninya seperti bayi yang baru lahir suci tanpa dosa.

"Semoga acara halal bi halal ini dapat mempererat hubungan tali silaturahmi untuk saling maaf memaafkan dan membangun solidaritas serta kebersamaan diantara kita," kata Dolly.

Ketua pembina YHHPP, Prof Bomer Pasaribu dalam sambutannya juga mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H, minal aidzin walaidzin mohon maaf lahir dan batin. "Semoga amal ibadah dan puasa yang telah dilaksanakan di bulan suci Ramadhan yang lalu dapat diterima oleh Allah SWT," ucap Boomer.

Boomer juga menambahkan bahwasanya kami dari pengurus yayasan mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir, semoga kegiatan halal bi halal ini menjadi momentum yang sangat baik untuk saling maaf memaafkan karena kita sebagai manusia tidak luput dari berbuat kesalahan dan kekhilafan baik yang disengaja maupun yang tidak sengaja, ungkapnya.

"Menurut kita Indonesia mungkin ini sebuah tradisi yang sungguh baik paling tidak kontenprasi perenungan diri masing - masing setelah kita satu bulan penuh melakukan atau mengisi bulan Ramadhan, Insya Allah kita mampu meningkatkan iman dan taqwa untuk lebih meningkatkan kualitas diri kita dengan hablum minallah wa hablum minannaas," kata Bupati Tapsel Syahrul Pasaribu.

Bupati juga mengapresiasi atas kegiatan ini karena banyak bergerak dibidang sosial keagamaan maupun sosial kemasyarakatan. sebagai mana yang disampaikan saudara Dolly selaku ketua harian yayasan bahwasanya yayasan telah mempunyai 2 unit ambulance yang dapat digunakan oleh masyarakat yang tidak hanya di Kota Padangsidimpuan dan Kabupaten Tapsel, tapi sesungguhnya titik beratnya dapat dipergunakan di Tabagsel.

Oleh karena itu, Bupati sangat berterima kasih kepada pihak yayasan karena sebagian tugas - tugas pemerintahan itu telah diambil oleh yayasan, seperti halnya ambulance dan itu adalah dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat kita tanpa membedakan domisili tanpa membedakan agama, ucap Bupati.

Sambung Bupati, bangsa kita baru pertama kalinya melakukan agenda mekanisme lima tahunan kepemimpinan nasional secara serentak yakni pemilu serentak tepatnya 17 April yang lalu.

Karena pertama kalinya institusi negara ekskutif atau pimpinan eksekutif presiden dan wakil presiden sekaligus untuk mengisi lembaga legislatif dilakukan pemilu serentak dihari yang sama.

"Kita sadar betul pada waktu itu banyak yang berbeda pandangan dan berbeda pilihan apakah untuk institusi atau pimpinan eksekutif demikian juga untuk legislatif tentu hari ini dibulan yang baik mari kita saling memaafkan. Kita lupakan semua itu, mari kita bersatu kembali untuk membangun Kota Padangsidimpuan, Kabupaten Tapanuli Selatan demikian juga membangun Tapanuli bagian selatan," kata Bupati.

Hadir dalam acara halal bi halal, Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, Sekda Tapsel Parulian Nasution, keluarga besar yayasan H Hasan Pinayungan Pasaribu, Boomer Pasaribu, Panusunan Pasaribu, Gus Irawan Pasaribu, Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, OPD Tapsel dan OPD Padangsidimpuan, pimpinan dan anggota DPRD Tapsel dan Padangsidimpuan, Ketua TP. PKK Ny. Syaufia Lina Syahrul, pimpinan OKP dan ormas serta masyarakat Kelurahan Bincar.

Baca Juga