Tim Penilai Kecamatan Terbaik Provsu Kunjungi Batang Angkola

TAPSEL - Tim Penilai Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Tahun 2019, kunjungi Kecamatan Batang Angkola Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) pada Selasa (8/10/2019) pagi.

Kunjungan tersebut merupakan agenda penilaian kecamatan terbaik, dan Kecamatan Batang Angkola sebagai duta Kabupaten Tapsel untuk mengikuti perlombaan Kecamatan Terbaik Tingkat Provsu Tahun 2019.

Kedatangan Tim Penilai dari Provsu didampingi Bupati Tapsel dan disambut oleh Camat, Danramil, Kapolsek, tokoh adat dan Ketua TP PKK Kecamatan Batang Angkola dengan penyematan ulos kepada Ketua Tim Penilai beserta Bupati Tapsel sedangkan kalungan bunga kepada anggota tim penilai.

Tim Penilai yang hadir diantaranya, Ketua Tim Kepala Bagian Perbatasan dan Pertanahan pada Biro Pemerintahan Provsu Ervan Gani P Siahaan, didampingi para anggota yaitu Achmad Firdausi Hutasuhut, Joni Irwanto, H Chairun F Simanjuntak, Siti Rahmah dan Syafrina S Simanjuntak.

Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu, mengatakan Kecamatan Batang Angkola ini merupakan kecamatan induk yang telah melahirkan tiga kecamatan yaitu Kecamatan Sayurmatinggi dimekarkan pada tahun 2002, Tantom Angkola dimekarkan pada tahun 2010 dan Angkola Muaratais pada tahun 2018.

Syahrul berharap Kecamatan Batang Angkola yang sudah menjadi pemenang ditingkat Kabupaten dan juga menjadi wakil Kabupaten Tapsel ditingkat Provsu, semoga Kecamatan Batang Angkola bisa tampil dengan baik sesuai dengan aturan-aturan yang sudah disepakati oleh tim penilai dari Provinsi Sumut.

Kabag Perbatasan dan Pertanahan selaku Ketua Tim Penilai menyampaikan, kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini, bertujuan untuk melihat prestasi kerja (kinerja) yang dilaksanakan camat dalam pelayanan pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, penguatan kelembagaan, peningkatan motivasi, swadaya gotong royong serta sebagai upaya pembinaan bagi aparatur pemerintahan di kecamatan dan kelurahan dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Baca Juga