Wabup Tapsel Hadiri Pisah Sambut Dandim 0212/TS dan Danyonif 123/RW

Medanmerdeka.com  - Wakil  Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Aswin Efendi Siregar menghadiri acara pisah sambut Komandan Distrik Militer (Dandim) 0212/Tapsel dari pejabat lama Letkol Arm. Azhari, SIP kepada pejabat baru Letkol Inf. Akbar Nodrizal Yusanto, SIP beserta Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 123/Rajawali dari pejabat lama Letkol Inf. Akbar Nodrizal Yusanto, SIP kepada pejabat baru Letkol Inf. Rooy Chandra Sihombing, SIP di Gedung Nasional H. Adam Malik, Padangsidimpuan, Sabtu (20/10/2018) malam.

Acara pisah sambut diawali tarian surdu-surdu burangir persembahan dari seni tari simira-mira yang merupakan tarian tradisional Tapsel. Tarian ini bertujuan untuk menyambut tamu yang hadir dalam suatu acara sebagai bentuk penghormatan.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari lima kepala daerah se-Tabagsel dan unsur Forkopimda se-Tabagsel kepada Dandim yang lama dan Dandim yang baru begitu juga dengan Danyonif yang baru

Dalam kesempatan itu, Letkol Arm. Azhari, SIP yang akan menduduki jabatan baru sebagai Waaster Kodam I/BB, saya sangat terkesan selama bertugas di Tabagsel yang merupakan wilayah territorial Kodim 0212/TS.

Dikatakannya, selama kurun waktu satu tahun delapan bulan saya bertugas di Tapsel sejak menjabat sebagai Dandim 0212/TS sungguh banyak kenangan diperoleh yang sulit untuk dilupakan, khususnya suasana keakraban dengan seluruh Kepala Daerah dan Forkopimda se-Tabagsel ini.

Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Forkopimda Tabagsel yang selama ini turut memecahkan berbagai permasalahan yang terjadi di wilayah Tabagsel, juga kepada Babinsa dan Kepala Desa se-Tabagsel sebagai ujung tombak di lapangan,“ ungkapnya.

Sementara itu, Letkol Inf.  Akbar Nodrizal Yusanto, SIP dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya meminta masyarakat di Tabagsel dan 5 Pemerintah Daerah di wilayah territorial Kodim 0212/TS agar selalu memberikan masukan dan ikut membantu melanjutkan pembangunan.

“Saya harap bantuan dan masukannya, khususnya dari bapak Bupati dan Walikota se Tabagsel serta unsur pimpinan Forkopimda se Tabagsel, agar tetap saling bekerjasama untuk melaksanakan dan meneruskan pembangunan daerah tabagsel ini,“ ujarnya.

Selain itu, Danyonif 123/RW Letkol Inf. Rooy Chandra Sihombing, SIP sebagai Danyonif yang baru mengatakan, kalau dilihat dari disposisi bahwasanya Batalyon 123/RW ini, berada di Kota Padangsidimpuan, Kabupaten Madina, Kabupaten Paluta dan Kabupaten Tapanuli Utara.

Oleh karena itu saya mohon bantuan dari bapak bapak Forkopimda untuk dapat mengawasi prajurit prajurit kami dan kamipun siap membantu pemerintah daerah se-Tabagsel dalam hal segi apapun karena itu merupakan tugas pokok dan fungsi kami sebagai prajurit dalam menjaga keamanan dan keutuhan NKRI.

Wakil Bupati Tapsel Aswin Efendi Siregar mengucapkan selamat jalan kepada Letkol Arm. Azhari, SIP, yang telah bertugas selama satu tahun delapan bulan di Tabagsel dan telah banyak program program yang dilaksanakannya secara sukses, baik  itu program pertanian maupun  program TMMD  dan lain  lain. Selamat jalan dan semoga tetap terus berkembang karirnya dan  selalu sukses ditempat yang baru.

Aswin juga mengucapkan selamat datang kepada Dandim yang baru Letkol Inf. Akbar Nodrizal Yusanto, SIP begitu juga dengan Danyonif yang baru Letkol Inf. Rooy Chandra Sihombing, SIP, semoga tetap terjalin kerjasama dan kekompakan diantara unsur Forkopimda yang selama ini sudah terjalin dengan baik agar tercipta pemerintah daerah yang aman, damai dan sejahtera, ucap Wabup.

Pisah sambut dihadiri Wakil Bupati Tapsel Aswin Efendi Siregar, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, Bupati Paluta yang mewakili, Bupati Madina yang mewakili, Bupati Palas yang mewakili, Forkopimda se Tabagsel, Sekda Tapsel Parulian Nasution, Sekdakota Padangsidimpuan Zulfeddi Simamora, pimpinan perusahaan, jajaran KNPI, organisasi kepemudaan se Tabagsel diantaranya FKPPI, PPM, Pemuda Pancasila, para veteran.(thoriq/mm)

Penulis:

Baca Juga