oleh

Wabup Tapsel: Pancasila Pemersatu Bangsa

Medanmerdeka.com -Wakil Bupati (Wabup) Tapanuli Selatan (Tapsel) Ir Aswin Efendi Siregar MM bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup) memeringati hari Lahir Pancasila 1 Juni 2018, di halaman kantor Bupati Tapsel di Sipirok, Jumat lalu.

Presiden RI, Joko Widodo dalam amanatnya yang dibacakan Wakil Bupati Tapsel,  Ir Aswin Efendi Siregar MM mengatakan, Pancasila merupakan hasil dari satu kesatuan proses, mulai dengan rumusan Pancasila (1 Juni 1945) di pidatokan Ir Soekarno , Piagam Jakarta (22 Juni 1945) serta rumusan final Pancasila (18 Agustus 1945) adalah jiwa besar para founding fathers, para ulama/pejuang kemerdekaan seluruh pelosok  nusantara sehingga kita dapat bersatu.

“Pancasila telah berhasil mempersatukan keberagaman (etnis, bahasa, adat istiadat, agama, kepercayaan/golongan) atau menjadi sebuah kebhineka tunggal ika-an yang di miliki bangsa Indonesia mulai dari Sabang – Merauke,” katanya.

Peringatan hari lahir Pancasila yang mengusung tema “Kita Pancasila; Bersatu, Berbagi dan Berprestasi) dihadiri Kepala BNN Tapsel AKBP Siti Aminah Siregar, Sekda Tapsel, Parulian Nasution, Para Asisten, Staf Ahli,  Kadis dan seluruh ASN Lingkungan Pemkab Tapsel.(thoriq/mm)

Komentar

News Feed